by

Ramli Bantah Hiraukan Mediasi dari MP Golkar

beritakotaambon.com – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku, Ramli Umasugy membantah tidak menghiraukan empat mediasi yang ditawarkan Mahkamah Partai (MP) Golkar, terhadap gugatan kader Golkar kepadanya. Menurutnya, banyak agenda penting yang tidak bisa ditinggalkan atau diwakilkan.

“Saya bukan tidak menghiraukan mediasi, tapi saat mediasi saya ada agenda penting yang tidak bisa ditinggalkan,”Kata Umasugy, ketika dihubungi koran ini via selulernya, Rabu (15/9).

Bupati Buru dua periode ini menegaskan, empat gugatan di MP Golkar terhadap dirinya, tidak ada masalah. “Tidak ada masalah lagi, karena sudah dibicarakan,” tandasnya.

“Kalu persoalan itu, kita sudah fasilitas semua. Dan kalau yang ketiga orang itu, kalau saya tidak hadir itu karena ada urusan lain yang lebih penting dan tidak bisa ditinggalkan. Jadi kalau saya tidak terima juga tidak ada masalah. Dan bagi saya itu tidak ada masalah untuk dibesar-besarkan,” sebut Ramli, mengklarifikasi pemberitaan media.

Baca juga:
Bupati Buru Ajak Masyarakat Kawal Pemilu

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku, diperhadapan dengan empat gugatan di MP Golkar yang dianggap melanggar aturan partai.

Gugatan pertama nomor 35/PI-GOLKAR/IV/2021 antara Jamatia Booy,SPd yang adalah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dan kawan-kawan sebagai Termohon melawan Pimpinan Musda IV Partai Golkar Kabupaten Bursel.

Gugatan kedua, gugatan nomor 36/PI-GOLKAR/V/2021 antara Elly Toisuta yang juga Ketua DPRD Kota Ambon sebagai pemohon melawan DPD Golkar Provinsi Maluku.

Gugatan ketiga nomor 37/PI-GOLKAR/V/2021 antara Frederika Latupapua sebagai pemohon melawan pimpinan dan seluruh anggota Panitia Pengarah atau Steering Commite (SC).

Keempat, gugatan nomor 38/PI-GOLKAR/VI/2021 antara Josina Siegers dan kawan-kawan sebagai Pemohon melawan Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar Maluku.

Dimana hasil sidang perdana empat gugatan telah dilangsungkan pada akhir Agustus 2021 lalu, dengan upaya mediasi. Proses mediasi telah dilakukan DPD Golkar Maluku termasuk kepada Perkara Gugatan nomor 38/PI-GOLKAR/VI/2021. (RHM)

Comment