by

Ramli Lantik Pengurus DPD Golkar SBT

Ambon, BKA- Ketua DPD Golkar Maluku, Ramli Umasugi resmi melantik dan mengukuhkan pengurus DPD Golkar Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Pelantikan tersebut berlangsung di gedung Kesenian Negeri Geser, Kecamatan Seram Timur, SBT, Sabtu (3/4).

Kegiatan itu juga dihadiri Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) SBT.
Lewat rilis DPD Golkar SBT, Senin (5/4), Bupati Buru, Ramli Umasugi dalam sambutannya menegaskan, Ketua DPD dan pengurus merupakan audit organisasi yang salah satu programnya adalah pemilihan pimpinan desa.
Dan setelah melakukan audit, lanjut Umasugi, maka yang diharapkan telah menghasilkan sebuah tata organisasi yang baik dan kuat. “Kelembagaan yang kuat efisien itu, untuk kemudian mendapatkan simpati dan tempat di hati rakyat,” tuturnya.

Menurut Umasugi, Ketua DPD Golkar SBT yang resmi dipimpin Agil Rumakat dan seluruh pengurus yang ada, harus secara massif, intensif dan konsisten melakukan langkah-langkah peningkatan elektabilitas dan elektoral Partai Golkar di Provinsi Maluku dan di SBT pada khususnya.
“Dan juga memberikan kontribusi bagi kemenangan Partai Golkar di Indonesia. Contohnya di tahun 2004, Partai Golkar harus merebut kembali kemenangan di Pilpres, Pilgub, Pilbup dan Legislatif,” tutur Umasugi.

Umasugi yang juga Bupati Buru ini menilai, dalam meraih momentum kemenangan itu, marwah partai harus terus disuarakan dan terus dikembangkan para kader Golkar di Maluku. Dan semua kader harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan warna dan memberikan yang terbaik. Sehingga partai berlambang Pohon Beringin ini bisa kembali mendapatkan posisi di hati masyarakat, khususnya SBT.

“Bukti masyarakat SBT itu sudah melekat dan identik dengan Partai Golkar, olehnya itu Ini mesti menjadi tanggung jawab besar kepada saudara Agil Rumakat untuk menjaganya,” pesan Umasugi.

Sementara itu, Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas pada momentum itu menambahkan, pelantikan tersebut bukan akhir dari tanggung jawab DPD Golkar SBT. Tapi merupakan bagian penting untuk tanggungjawab melakukan konsolidasi pemenangan pemilu maupun konsultasi pembentukan organisasi, seperti yang sudah diperjelas oleh Ketua DPD Golkar Maluku.

“Setelah mendengar pernyataan sikap yang disampaikan tadi oleh pimpinan kecamatan, Saya juga merasa tertarik dan tentunya semua kader Partai Golkar. Mengingat apa yang disampaikan,” tuturnya.

Lanjut Keliobas, DPD Golkar SBT harus terus menjalin koordinasi secara baik dengan pemerintah daerah. Karena kerjasama partai politik akan membantu pembangunan yang ada di SBT. “Bersatu di tengah perbedaan dan harus mampu memberikan solusi bagi masyarakat SBT,” harap Keliobas. (SOF)

Comment