by

Ramly Harap Demo HMI Tidak Brutal

beritakotaambon.com – Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi resmi membuka Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-XI Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Namlea, di aula kantor Bupati Buru, Rabu (18/8).

Selain bersinergi dengan OKP Cipayung, kata Ramly, HMI Cabang Namlea juga selalu memberikan kritik dalam mengontrol jalannya pemerintahan. Walaupun kritik tersebut kadang disampaikan melalui demonstrasi.

“Lalu kritis untuk melihat kinerja pemerintah maupun seluruh komponen yang ada, tetapi tetap mengedepan juga etika dan perilaku yang baik. Sehingga kalau ada hal-hal saya yang tidak sesuai diharapkan tidak brutal, tetapi ada sarana, ada media yang harus didiskusikan,” pesan Ramly.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Buru ini juga mengatakan, momentum Konfercab ke-XI ini memiliki makna strategis dimana kader HMI akan melakukan evaluasi internal terhadap kemajuan dan perkembangan organisasi, sekaligus menjabarkan arah dan tujuan organisasi untuk periode kepengurusan HMI berikutnya.

Baca juga: Peringati HUT RI, Mahasiswa PSDKU Aru Tabur Bunga di Pantai

“Konfercab HMI Cabang Namlea ini mengusung tema optimalisasi nilai-nilai kepemimpinan yang visioner dan progresif. Ini dua kata yang harus tertanam dalam pribadi dan setiap mahasiswa,” tandas Ramly.

Menurutnya, mahasiswa adalah manusia-manusia dengan karakter khusus. Dan progresif itu harus tertanam dalam diri setiap orang untuk mau bergerak maju, mau melakukan perubahan-perubahan kearah yang baik dengan cara belajar. “Jadi mahasiswa yang harus tertanam dalam diri itu, harus memiliki nilai visioner dan progresif,” tuturnya.

Bupati Buru dua periode ini menyebutkan, untuk mahasiswa yang tergabung dalam HMI Cabang Namlea, walaupun masih terjadi dualisme kepemimpinan, tetapi mereka merupakan adik-adik yang sedang mencari ilmu.

“Ini semua kita punya adik-adik, kemudian HMI sini kan sekalipun mereka ada dua versi tetapi tetap kompak dan mereka bersinergi dengan semua OKP Cipayung sudah bagus,” ucapnya.

Ia berkomitmen, sebelum selesai masa jabatan sebagai Bupati Buru pada Mei 2022 mendatang, pembangunan Graha Insan Cita HMI Cabang Namlea bakal diselesaikan.

“Insya Allah, sesuai yang pernah saya sampaikan kepada mereka bahwa sebelum masa jabatan berakhir saya akan bantu menyelesaikan mereka punya pembangunan sekertariat,” janjinya.

Ketua DPD I Partai Golkar Maluku ini menambahkan bukan hanya pembangunan sekertariat HMI Cabang Namlea, namun untuk semua OPK Cipayung. “Bukan saja HMI, semua OKP yang ada untuk menyelesaikan mereka punya sekertariat,” pungkasnya.

Sekedar tahu, pembukaan Konfercab HMI Namlea itu, turut dihadiri Rektor Universitas Iqra Buru, Muhamad Sehol, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Buru, Muhtadi, Ketua KAHMI Kabupaten Buru, sekaligus anggota DPRD Kabupaten Buru, Jaidun Saanun, para pimpinan OPD Pemkab Buru, para pimpinan OKP Cipayung Kabupaten Buru, para kader HMI Cabang Namlea, dan para tamu undangan. (MSR)

Comment