by

Ramly Lantik Pengurus DPD II Golkar Kota Tual

Ambon, BKA- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Maluku, Ramly Umasugi, melantik dan mengukuhkan pengurus DPD II Golkar Kota Tual periode 2020-2025, di Gedung Alfa Mart, Kota Tual, Sabtu (10/4).

Pelantikan itu dihadiri Wali Kota Tual, Adam Rahayaan dan jajarannya, pengurus DPD Golkar Maluku dan para kades dan pengurus DPD Golkar Kota Tual. Sementara Ketua DPD Golkar Kota Tual dipimpin Taufik Hamud.

Ramly Umasugi dalam sambutannya, menegaskan, Ketua DPD dan pengurus merupakan audit organisasi, yang salah satu programnya adalah pemilihan pimpinan. Sehingga diharapkan dapat menghasilkan tata organisasi yang baik dan kuat.

“Kelembagaan yang kuat dan efisien itu, untuk kemudian mendapatkan simpati dan tempat di hati rakyat, demi kemajuan bangsa dan negara,” tuturnya.

Ramly berharap, Ketua DPD II Golkar Kota Tual, Taufik Hamud, dan seluruh pengurus yang ada, harus secara massif, intensif dan konsisten, melakukan langkah-langkah peningkatan elektabilitas dan elektoral Partai Golkar di Provinsi Maluku, khususnya Kota Tual.

“Dan juga memberikan kontribusi bagi kemenangan Partai Golkar di Indonesia. Contohnya di tahun 2004, Partai Golkar harus merebut kembali kemenangan di Pilpres, Pilgub, Pilbup dan Legislatif,” tuturnya.

Untuk mewujudkan keinginan itu, katanya, marwah partai harus terus disuarakan dan terus dikembangkan oleh para kader Golkar di Maluku.

Bupati Buru dua periode itu menambahkan, semua kader harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan warna dan memberikan yang terbaik. Sehingga partai berlambang Pohon Beringin ini bisa kembali mendapatkan posisi di hati masyarakat, khususnya Kota Tual.

“Masyarakat Kota Tual itu sudah melekat dan identik dengan Partai Golkar. Ini mesti menjadi tanggung jawab besar kepada saudara Taufik Hamud untuk menjaganya,” pesan Umasugi.

Ditempat yang sama, Wali Kota Tual, Adam Rahayaan, mengatakan, DPD Partai Golkar Kota Tual diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam pembangunan.

Secara eksplisit, katanya, Partai Golkar melihat masyarakat secara fungsional. Bukan secara ideologi atau aliran.

“Saya percaya, Partai Golkar di Kota Tual, dapat menjadi tumpuan dan harapan bagi kesejahteraan masyarakat di Kota Maren tercinta ini,” pungkasnya.(MSR)

Comment