by

Ramly Siap Rebut Kursi Gubernur Maluku

beritakotaambon.com – Jika diberi kesempatan dari Partai Golkar, Ramly Ibrahim Umasugi, siap untuk bertarung pada Pilkada 2024 mendatang, untuk merebut kursi Gubernur Maluku yang saat ini diduki Murad Ismail.

Kesiapan itu disampaikan Ramly saat menyampaikan pidato referensi acara HUT ke-22 Kabupaten Buru, di halaman Kantor Bupati Buru, Kamis (14/10).

Saat dikonfirmasi wartawan usai perayaan puncak HUT Kabupaten Buru itu, RU kembali menegaskan niat itu. Namun semua itu tergantung dari Partai Golkar. Yang jelas dia kalau diamanatkan.

“Saya siap, kalau itu ditugaskan oleh partai, saya siap. Insya Allah, 2024 Golkar pimpin Maluku,” kata Ramly.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Maluku itu, mengatakan, perayaan HUT Ke-22 Kabupaten Buru merupakan HUT terakhir bagi dirinya sebagai Bupati Buru, karena pada Mei 2022 mendatang, jabatan sebagai Bupati Buru akan berakhir.

“Hari ini pun saya berdiri sebagai bupati terakhir, karena akan berlalu pula. Mohon maaf bapak-bapak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, saya juga sudah berpikir setelah bupati apa? Tentu saya akan membuktikan diri sebagai putra Bupolo, yang belum tercatat dalam sejarah bagaimana mampu memainkan peran dalam sebuah partisipasi politik Maluku,” ucap Ramly.

Baca juga: IPR Kado Ramly Umasugi untuk Masyarakat

Bupati Buru dua periode itu mengatakan, dalam rapat pimpinan daerah Partai Golkar di Ambon, seluruh daerah mencalonkan dirinya sebagai calon Gubernur atau Wakil Gubernur Maluku.

“Jadi saya dalam kapasitas juga sebagai ketua partai politik, tentunya dalam melihat tren, tren tingkat kesukaan, pengenalan dan lain sebagainya. Dari tren itu, dalam Rapimda Partai Golkar dan Rakerda di Ambon pada beberapa waktu kemarin, semua ketua DPD II Partai Golkar se-kabupaten kota di Maluku dan juga dari Ormas-ormas sayap Partai Golkar, telah merekomendasikan saya untuk ada pada posisi dicalonkan sebagai calon gubernur atau wakil gubernur dan juga DPR RI,” ungkapnya.

Namun tak sampai disitu, untuk membuktikan diri sebagai salah satu gladiator politik di Maluku, Ramly juga turun langsung ke masyarakat. Hasilnya, dia mendapat dukungan masyarakat untuk mencalonkan diri, untuk memperebutkan kursi pimpinan di Maluku.

“Setelah saya melihat hasil survei, saya tidak ujuk-ujuk, tapi saya jalan dari desa ke desa di semua pulau, semua kabupaten saya singgahi, saya melihat respon masyarakat. Bismillah, karena saya dikenal sebagai gladiator politik, petarung yang tidak pernah kalah,” tegasnya.

Untuk memastikan hal tersebut terus berjalan, mantan anggota DPRD Kabupaten Buru itu menambahkan, konsolidasi internal partai di DPD-DPD terus jalan. Bahkan dirinya terjun langsung ke masyarakat di 11 kabupaten/kota di Maluku.

“Jalan terus sampai sekarang. Insya Allah, diakhir bulan akan ke beberapa daerah lagi di Maluku,” pungkasnya. (MSR)

Baca juga: Kehilangan Gairah Kerja Pertanda Demotivasi

Comment