by

Rapat Evaluasi Surat Masuk Ditunda

Rapat evaluasi surat masuk oleh Komisi III DPRD Maluku bersama mitra, akhirnya ditunda lantaran ketidakhadiran sejumlah pihak terkait. Diantaranya, Dinas PUPR Maluku, Balai Wilayah Sungai (BWS), Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW), Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) dan Cipta Karya.

“Hari ini adalah agenda rapat bersama untuk mengevaluasi bersama terhadap surat masuk sejak 2019 hingga 2020. Untuk memastikan tingkat realisasi Dinas terhadap surat masuk dari masyarakat sudah sampai dimana. Tapi hari ini kehadiran belum datang, maka untuk sementara kita tunda rapat dan kita akan memastikan lagi pada rapat berikutnya,” ungkap Wakil Ketua Komisi III, Hatta Hehanussa, kepada awak media, Rabu (20/1).

Dijelaskan, beberapa surat masuk dari masyarakat Negeri Oma, Kecamatan Pulau Haru Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), masyarakat Kudamati dan beberapa dari desa-desa di Pulau Ambon dan sekitarnya. Termasuk proyek di kawasan Ahuru, Ambon yang sementara dibangun Check Dam dan telah ditinjau oleh Komisi III DPRD Maluku terhadap akses jalan masuknya.

“Kami sudah melakukan on the spot ke lokasi Check Dam, namun kita juga harus bisa memastikan bagaimana jalan masuknya. Bahwa tingkat realisasinya seperti apa untuk menyelesaikan hal itu. Sehingga Komisi III mengagendakan, tapi harus ditunda. Karena kehadiran mitra juga belum bisa hadir meskipun ditunggu sampai pukul 14.00 juga tidak datang,” ujarnya.

Dikatakan, sejumlah surat masuk baik lewat pemerintah provinsi maupun DPRD Maluku, hampir semua mempertanyakan kondisi infrastruktur yang ada dibeberapa wilayah di Maluku.

“Banyak infrastruktur yang oleh masyarakat, diminta kepada Komisi III lewat pak Gubernur dari tahun 2019 hingga 2020. Sehingga kita harus bisa memastikan betul, bahwa tingkat realisasinya sudah sampai dimana, karena ini menyangkut dengan surat masuk dari masyarakat,” tutupnya. (RHM)

Comment