by

Rapat Exco PSSI Mundur, Tunggu Masukan Klub Liga 1

Rapat Exco PSSI untuk membahas dan menentukan nasib kelanjutan Liga 1 2020 yang semula dijadwalkan pertengahan Januari 2021 dipastikan mundur.

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi mengungkapkan mundurnya jadwal rapat dilakukan untuk menunggu hasil pertemuan Liga Indonesia Baru (LIB) dengan perwakilan klub peserta Liga 1 dan Liga 2 pada 22 Januari mendatang.

“PSSI melalui pertemuan LIB dengan klub akan mengakomodir usulan dan rekomendasi klub-klub. Sehingga rapat Exco PSSI yang tadinya pertengahan Januari diubah dan menunggu hasil pertemuan [LIB] tersebut,” kata Yunus Nusi kepada CNNIndonesia.com, Senin (11/1).

Yunus Nusi sampai saat ini belum bisa memastikan tanggal pasti rapat Exco yang hasilnya sangat ditunggu oleh klub, termasuk pemain. Namun, ia mengaku PSSI sudah gerak cepat menawarkan jadwal baru ke anggota Exco dan klub peserta.

“Ini sedang kami tawarkan ke Ketua Umum PSSI dan Exco, bagaimana jika [Rapat Exco] digelar sehari setelah pertemuan LIB dengan klub,” ujarnya.

Sebelumnya, LIB sebagai operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 berencana menggelar pertemuan dengan seluruh pemilik klub Liga 1 dan Liga 2 guna membahas nasib Liga 1 di 2021 pada 22 Januari mendatang.

Hasil dari pertemuan itu akan menjadi masukan saran yang akan disampaikan ke PSSI untuk dibahas di rapat Exco yang rencananya digelar setelahnya. LIB menginginkan yang hadir pada pertemuan virtual itu adalah pemilik langsung bukan perwakilan.

“Agendanya adalah ingin menanyakan ke klub bagaimana kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020. Apakah akan dilanjutkan atau tidak, karena sebetulnya yang paling berkepentingan di sini adalah klub.”

“Bagaimana kondisi klub saat ini, saya ingin mendengar langsung dari klub. Hasilnya akan kami laporkan ke PSSI. Pertemuan ini juga atas arahan PSSI dan akan jadi masukan untuk rapat exco nanti,” terang Direktur Utama LIB, Hadian Lukita.
(INT)

Comment