by

Ratusan Penjabat Negeri Dilantik

Ambon, BKA- Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas, melantik ratusan Kepala Penjabat Negeri dan Negeri Administratif, di Aula Pandopo Bupati SBT, Sabtu (6/1).

Pelantikan itu dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati SBT Nomor: 01 tahun 2021, tentang pengangkatan Kepala Penjabat Pemerintah Negeri dan Negeri Administratif, serta pemberhentian Kepala Penjabat Pemerintah Negeri dan Negeri Administratif se-kabupaten SBT.

Pelantikan tersebut sebagai bukti komitmen Keliobas terhadap janjinya kepada masyarakat di akhir kampanye pada Pilkada 2020 lalu.

Menurut dia, seminggu menjelang Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu, terjadi perombakan dan pergantian Kepala Penjabat Negeri dan Negeri Administratif secara besar-besaran di SBT.


“Karena saya sudah berjanji, apabila saya kembali diberikan amanah atau kembali untuk melaksanakan tugas setelah masa cuti kampanye, maka saya akan kembalikan jabatan itu kepada saudara-saudara,” tutur Keliobas, pada sambutannya pada acara pelantikan tersebut.

Untuk itu, dia meminta semua penjabat yang dilantik dapat memahami regulasi menyangkut pengelolaan keuangan dana desa dan alokasi dana desa, agar tidak bermasalah dengan hukum.

“Untuk itu, saya tekankan, belajar tentang semua regulasi. Baik itu dari peraturan pemerintah sampai pada regulasi lainya. Yang mana jadi tanggungjawab kepala desa, itu harus dilaksanakan dengan baik,” tegas Bupati SBT itu.

Dia juga menghibau, jangan berfikir Penjabat Negeri dan Negeri Administratif itu dijalankan dengan gampang. Karena saat ini, SBT merupakan pengelolaan dana desa di Maluku.

“Ini, kita buktikan dengan adanya beberapa kepala Negeri Administratif yang berurusan dengan hukum. Untuk itu, saya memngharpkan hasil yang terbaik dari penjabat yang baru saja dilantik,” pungkasnya.(SOF)

Comment