by

Refocusing Dana Kelurahan Meningkat

Ambon, BKA- Refocusing atau pengalihan dana kelurahan bertambah untuk tahun 2021.
Hal ini disampaikan oleh lurah Urimessing, Cheryl V Tuasuun. Ia perkirakan sebanyak 45 persen dana tahun ini akan direfocusing untuk penanganan Covid-19.

“Tahun ini lebih ada peningkatan dana. Tidak tau secara keseluruhan tapi pastinya tahun ini refocusingnya bertambah dari tahun kemarin. Kira-kira sebesar 45 persen kisaran yang akan direfocusing,” pungkas Cheryl V Tuasuun lurah Urimessing.

Refocusing digunakan untuk biaya operasional satgas Covid-19 kelurahan. Selain itu juga untuk penambahan tempat cuci tangan dan spanduk himbauan disetiap RT.

“Jadi dananya kami gunakan untuk biaya operasional tim satgas kelurahan yang berjumlah 21 orang. Ada juga penambahan tempat cuci tangan, sabun cuci tangan, dan spanduk himbauan disetiap RT,” tambah Tuasuun.

Diakui refocusing dana sangat berpengaruh pada program kerja yang sudah direncanakan. Untuk itu kelurahan mengambil kebijakan lebih mengutamakan program penting yang bersifat urgen.

“Refocusing dana ini sangat mempemgaruhi banyak hal seperti pembangunan fisik dan pemberdayaan. Tapi kami juga harus melihat kondisi keuangan pemerintah dalam hal ini. Jadi kami hanya menjalankan program yang bersifat urgen saja,” tutupnya. (BKA-1)

Comment