by

Reformasi Birokrasi Jadi Fokus Join

Ambon, BKA- Reformasi birokrasi menjadi prioritas utama pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga-Mun Sogalrey, di 100 hari kerja diawal periode kedua pemerintahan mereka.

“Jadi kami telah komitmen untuk meningkatkan kinerja setiap SKPD pada lingkup Pemda Aru. Dan program utama yang menjadi perioritas 100 hari kerja kami, yakni, reformasi birokrasi,” ungkap Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga, kepada awak media, kemarin.

Ada tiga program penting yang menjadi prioritas utama dalam reformasi birokrasi, yakni, disiplin pegawai, seleksi kembali pimpinan OPD (Eselon II, Eselon III dan Eselon IV), penanganan Covid-19 secara berkala dan pembangunan infrastruktur yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Ya, selain reformasi birokrasi. Program penangan Covid-19 dan pembangunan infrastruktur juga jadi point penting kami,” tambahnya.

Pada umumnya, katanya, yang menjadi visi dan misi pemerintahannya pada periode ini, merupakan lanjutan dari visi dan misi pemerintahannya diperiode pertama. Tidak ada perubahan signifikan.

“Kami akan melengkapi dan memperbaiki visi dan misi kami yang belum selesai di periode pertama. Masih kita lihat terjadi kesenjangan di masyarakat, di desa dan di kota, baik dalam segi infrastruktur maupun perekonomian masyarakat,” terang Gonga.

Selain itu, ada juga program perioritas lainnya, yakni, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan infrastruktur bidang pendidikan dan kesehatan. Sedangkan untuk infrastruktur lain, pihaknya akan menyelesaikan pembangunan yang belum selesai di periode pertama, seperti, meningkatkan fasilitas sumber air di seluruh desa, membangun Puskesmas dan Pustu pada pada seluruh desa di Kepulauan Aru.

“Ini merupaka kebutuhan dasar masyarakat Aru. Jadi harus kita tuntaskan, sehingga tidak terjadi perbedaan antara desa dan kota,”tutup Gonga. (WAL)

Comment