by

Rehab Gedung DPRD Dalam Waktu Dekat

Ambon, BKA- Proses pekerjaan rehab gedung DPRD Provinsi Maluku akan dilakukan dalam waktu dekat, yakni, di September 2020 ini.

Kepastian renovasi ini diperoleh pada rapat yang digelar Komisi III DPRD Maluku dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Maluku, beberapa hari lalu.

“Sesuai hasil rapat dengan Dinas PUPR, sudah disepakati bahwa kontrak itu akan dilakukan pada bulan Agustus. Namun ada sedikit kendala terkait adanya sanggahan. Namun yang pasti, rehabilitasi gedung DPRD akan berlangsung tahun ini dan diperkirakan di bulan September ini sudah mulai jalan,” ungkap salah satu Anggota Komisi III DPRD Maluku, Fauzan Alkatiri, Rabu (2/9).

Proses rehab itu penting untuk segera dilakukan, katanya, karena banyak anggota dewan yang sampai sekarang belum bisa menempati ruangan-ruangan mereka. Padahal pelantikan sudah dilakukan sekitar setahun.

“Rehab akan dilakukan bertahap. Misalnya, lantai tiga dulu, karena anggota dewan sudah bertugas hampir satu tahun, tapi sampai saat ini ada juga anggota dewan yang belum mendapatkan ruangan yang representatif. Setelah lantai tiga selesai, baru dilanjutkan dengan lantai dua dan ruang-ruang lainnya,” ujar Alkatiri.

Untuk itu, dia berharap, rehab itu segera dilakukan agar cepat selesai, sehingga anggota dewan dapat melakukan berbagai aktivitas dengan nyaman.

Dia mengaku, agenda rehab gedung DPRD sudah beberapa kali mengalami penundaan, dengan alasan Covid-19. Namun jangan karena alasan itu membuat proses pembangunan dan juga hal-hal lain yang terkait dengan kehidupan bermasyarakat dan bernegara, lantas terabaikan.

“Saya berpikir bahwa antisipasi pemerintah terhadap covid-19 harus ada, namun proses pembangunan dan hal-hal lain yang terkait dengan kehidupan bermasyarakat dan bernegara ini harus berjalan,” pungkas Alkatiri.(RHM)

 

Comment