by

Rektor IAIN Terima Kunjungan BeritaKota

Ambon, BKA- Bertempat diruang kerjanya, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Dr. Zainal Abidin Rahawarin, menerima kunjungan Direktur Harian BeritaKota Ambon, Rifan Riusanto, Selasa (17/11).

Rahawarin yang baru saja dilantik sebagai Rektor IAIN periode 2020-2024 pada awal bulan ini, menyambut baik kunjungan pimpinan media sebagai bentuk silaturahmi di awal masa kepemimpinannya pada kampus hijau itu.

Dikatakan Rahawarin, untuk menuju kampus yang berkualitas serta terpercaya di tengah-tengah masyarakat, maka peran media sangat diharapkan dari segi publikasi. Guna membantu seluruh program-program dan kegiatan kampus kedepan.

Lewat kunjungan Harian BeritaKota Ambon itu, menurutnya adalah bentuk dukungan kedepan terhadap proses kepemimpinannya dalam memajukan kampus Hijau kedepan.

“Peran media memang sangat membantu sekali. Apalagi di tengah pandemi seperti ini. Jujur harus saya sampaikan, bahwa Covid-19 turut memberikan pengaruh besar bagi seluruh aktivitas kampus. Artinya, kita dibatasi dalam berbagai hal. Misalnya proses penerimaan mahasiswa baru kemarin, justru jumlah mahasiswa yang masuk menurun. Tidak mencapai target yang diharapkan. Dan itu baru pernah terjadi di sini (IAIN),” sebutnya.

Dengan kunjungan Harian Beritakota Ambon, lanjut Rahawarin, diharapkan dapat menjadi partner kerja guna mempublikasikan program-program IAIN Ambon kedepan.

“Dengan kunjungan teman-teman dari BeritaKota Ambon ini, mudah-mudahan kita bisa tindaklanjuti menjadi kerjasama juga. Agar dapat membantu kita dalam mempublikasikan profil kampus, fakultas, jurusan hingga program studi,” pintanya.

Rahawarin juga berharap, kunjungan Harian BeritaKota Ambon menjadi awal untuk kedepannya terus membangun kerjasama yang baik. Demi kemajuan kampus yang Ia pimpin itu. Dirinya berjanji, akan terbuka dalam membangun komunikasi dengan media, dalam kepentingan publikasi.

“Itu yang kita harapan, untuk teman-teman wartawan baik media cetak dan elektronik. Kita selalu terbuka. Diharapkan, dengan mambangun kerjasama yang baik, Harian BeritaKota Ambon dapat membantu kita untuk mempublikasikan karya-karya anak mahasiswa dan dosen.” Tutupnya. (LAM)

Comment