by

Rektor Minta SMU Partisipasi Bangun UKIM

beritakotaambon.com – Rektor Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), Dr. Hengky Herson Hetaria, meminta Senat Mahasiswa Universitas (SMU) untuk turut berpartisipasi dalam upaya pembangunan kampus.

Hal itu disampaikan Rektor UKIM saat melantik pengurus SMU UKIM periode 2021-2022, di Aula UKIM, Selasa, (26/10).

Baca juga: PTM Diprediksikan Aktif di 2022

SMU menurutnya, bukan semata organisasi intra kampus yang hanya mengurus mahasiswa. Lebih dari itu, SMU juga bertanggungjawab terhadap pembangunan kampus orang basudara tersebut.

“Secara proporsional, yang sepantasnya, Senat Mahasiswa bukan hanya sebagai penyambung dalam memperjuangkan aspirasi mahasiswa, tetapi ada yang lebih dari itu, yakni, SMU sebagai organisasi intra juga bertanggungjawab membantu pencapaian tujuan kampus yang telah dirumuskan dalam visi misi lembaga UKIM,” ucap Hetaria.

Baca juga: Sekolah Menunggu Intruksi BTM

Selain itu, SMU juga bertanggungjawab untuk menjaga eksistensi UKIM sebagai kampus berciri khas kekristenan.

“SMU juga harus bertanggungjawab menjadikan UKIM sebagai kampus yang memiliki jiwa kekristenan. Apalagi saat ini sudah ada dalam “Kampus Merdeka, Merdeka Belajar”. Tentu mahasiswa UKIM diharapkan lebih memahami dan mengenal dirinya sesuai dengan nilai-nila kekristenan. Itu yang sangat dimintakan untuk pengurus SMU yang baru. Semoga dalam kepemimpinan Sadrak Wutres, dapat memberikan dampak bagi pengembangan mahasiswa secara khusus dan UKIM secara luas,” harapnya. (LAM)

Baca juga: Karaoke Diizinkan Beroperasi, PTM Masih Dikaji

Comment