by

Rencana Awal Man Utd Gusur Liverpool Berjalan Sukses

Manchester United berpotensi menggusur Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris jika berhasil mengalahkan Burnley dalam laga tengah pekan.

Man Utd merupakan kesebelasan paling sibuk pada pekan ini. The Red Devils harus menjalani tiga pertandingan dalam satu pekan, sementara kesebelasan lain hanya melakoni dua laga.

Sebelum menghadapi Burnley, Man Utd sukses merengkuh kemenangan di ajang Piala FA menghadapi Watford pada Minggu (10/1) dini hari.

Kemenangan atas Watford dihasilkan oleh pemain-pemain pelapis yang diturunkan Ole Gunnar Solskjaer guna menghadapi jadwal padat.

“Anda tahu kami menjalani tengah pekan yang sulit. Kami akan menjalani tengah pekan yang tidak mudah, kami adalah satu-satunya tim yang bermain di dua laga [tengah pekan] sebelum dan setelah pertandingan ini,” kata Solskjaer.

“Anda bisa lihat banyak tim yang menampilkan kekuatan terbaik karena mereka memiliki jeda sepekan setelah pertandingan. Saya tidak memiliki kemewahan itu, jadi itu adalah alasan melakukan pergantian,” sambungnya.

Tambahan poin dalam laga melawan Burnley, Kamis (13/1) dini hari waktu Indonesia, akan membawa Manchester Merah melewati Liverpool di klasemen.

Kini keduanya mengoleksi 33 poin dan Liverpool hanya unggul selisih gol.

“Anak-anak akan siap lagi. Beberapa pemain [yang bermain lawan Watford] mungkin akan main lagi, dan akan ada beberapa pemain-pemain yang segar yang memang menjalani istirahat.”

“Staf melakukan tugas dengan sangat baik. Mereka menangani pemain dengan fantastis. Tetapi pemain juga menjalankannya dengan bagus. Jangan lupa ini adalah waktu yang susah bagi semua orang, tetapi kembali ke rumah, memulihkan diri untuk bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya adalah yang utama saat ini,” kata Solskjaer dikutip dari situs resmi Man Utd.

Setelah bertemu Burnley pada tengah pekan, Man Utd akan menghadapi Liverpool pada laga akhir pekan mendatang.
(INT)

Comment