by

REPDEM Siap Bersama PDI-P Menangkan Pilkada

Ambon, BKA- Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) Maluku, M. Sukron Somar, menyatakan, siap bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maluku untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan diempat kabupaten di Maluku, yakni, Kabupaten SBT, Bursel, Aru, dan MBD, pada 9 Desember mendatang.

“Selaku organisasi sayap PDIP, REPDEM Maluku akan patuh pada putusan ideologis partai, terkait penetapan 4 jagoan PDIP dalam pilkada serentak yang akan digelar akhir 2020 nanti. Karena itu, kita akan bersama DPC REPDEM di 4 Kabupaten tersebut untuk kerja fokus memenangkan 4 calon yang didukung oleh Partai PDIP,” ujar Somar, Minggu (23/8).

Pada perhelatan Pilkada serentak yang digelar di 4 kabupaten di Provinsi Maluku, PDIP telah mengeluarkan rekoemendasi kepada 4 bakal calon kepala daerah. Yakni, Kabupaten MBD diberikan Benyamin Thomas Noach, Buru Selatan diberikan kepada Safitri Malik Soulissa, Kabupaten Kepulauan Aru diberikan kepada Johan Gonga, dan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) rekomendasi PDIP diberikan kepada Fachri Husni Alkatiri.

Menurutnya, semua kekuatan REPDEM, baik ditingkat kabupaten maupun provinsi, dipastikan akan bekerja maksimal. Karena 4 figur calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDIP, dinilai sudah sangat layak dan telah melewati semua proses yang dilakukan oleh partai tersebut.

“Mereka sudah dianggap layak karena sudah diuji oleh lewat tahapan dan mekanisme yang sudah ditetapkan PDIP. Bukan saja itu, mereka bahkan memiliki hasil survey yang sangat layak, sehingga mendapatkan kepercayaan dari ibu Ketua Umum DPP PDIP, ibu Megawati Soekarno Putri, untuk maju bertarung demi melihat kepentingan rakyat, khusus di 4 daerah ini. Untuk itu, tidak segan-segan, kita kerja maksimal untuk bersama PDIP Maluku menangkan mereka di Pilkada nanti,” paparnya.

Kata Somar, dirinya tidak meragukan sedikit pun keputusan PDIP dalam mengusung 4 pasangan calon dalam pilkada serentak ini. Karena sebagai kader, dia tahu betul tujuan dan harapan besar partai tersebut. Apalagi dalam menentukan pemimpin bagi masyarakat.

“Saya yakin, bahwa keputusan PDIP sangat benar dan tepat pada orang yang tepat, guna menghasillkan kepemimpinan yang bersih dan berkarakter kerakyatan, sebagaimana tujuan kita dalam membangun bangsa dan negera kita,” pungkas Somar. (LAM)

Comment