by

Resepsi Pernikahan Akan Ditiadakan

Akibat peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Pemerintah Kota Ambon akan seluruh meniadakan kegiatan masyarakat terkait resepsi pernikahan. Ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19, guna menghindari kerumunan.

Kebijakan ini akan didasari dengan Surat Edaran (SE) Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. Sehingga jika ada warga hendak gelar resepsi pernikahan, harus mendapat izin resmi dari Satgas Covid-19.

“Jika ada yang ingin gelar resepsi pernikahan maka bisa mengajukan surat izin kepada satgas Covid-19 Kota Ambon,” terang Jubir Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz, kepada wartawan, di Balai Kota, Kamis (1/7).

Menurut dia, kebijakan tersebut nantinya bukan berlaku hanya untuk resepsi pernikahan, tetapi seluruh kegiatan yang melibatkan banyak orang. Baik di lingkungan, hotel atau gedung apapun.

“Karena kita ketahui bahwa beberapa kegiatan yang harus dilakukan di ruang aula dan hotel, harus mendapat persetujuan dari satgas penanganan Covid-19 di Kota Ambon, sebutnya.

Bukan saja digedung atau dihotel, lanjut Joy, tetapi kegiatan masyarakat di rumah pribadi dan melibatkan banyak orang, maka harus mengantongi surat izin dari Satgas. Dengan begitu tim Satgas akan mengontrol protokol kesehatan selama acara berlangsung.

Sementara untuk tempat Karaoke dan tempat usaha yang sudah terlanjur diberikan izin beroperasi dari Pemkot Ambon, lanjut KAdis Kominfo dan Persandian Kota Ambon ini, akan dievaluasi kembali. Karena semua ini demi memutus mata rantai Covid-19 di Kota Ambon, pungkasnya. (IAN)

Comment