by

Reses, Yusuf Wally Bagikan Internet Gratis

Ambon, BKA- Jalankan reses di empat lokasi, Anggota DPRD Kota Ambon, Yusuf Wally melaunching 10 titik Hostpot WiFi secara gratis bagi siswa dan mahasiswa yang ada. Empat lokasi tersebut diantaranya, desa Batumerah, dua lokasi di Kelurahan Pandan Kasturi dan daerah kecamatan Teluk Ambon.

Selain hotspot, Politisi PKS Kota Ambon ini juga turut membagikan bantuan sembako kepada warga di sela-sela reses masa sidang I tahun persidangan 2020-2021. Seluruh aspirasi yang ditampung, akan disampaikan dan ditindaklanjuti ke Pemerintah Kota Ambon.

Yusuf Wally mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Menurutnya, pembagian sembako dan fasilitas internet secara gratis untuk meringankan beban masyarakat, akibat pandemi Covid-19. Termasuk mendukung proses belajar siswa maupun mahasiswa yang sementara ini menjalankan proses belajar dari rumah.

“Bantuan yang diberikan ini untuk mengurangi beban masyarakat. Terkhusus orang tua yang kesulitan saat anaknya belajar daring dari rumah. Maka itu saya langsung melaunching Hotspot secara gratis, berharap ini dapat membantu anak-anak dalam belajar daring,” ungkap Wally, melalui rilisya kepada koran ini, Minggu (27/9).

Yamin, salah satu RT di Kelurahan Pandan Kasturi menilai, dengan ada pembagian kuota internet bagi anak sekolah untuk belajar, sangat membantu dan meringankan beban orang tua. Menurutnya, selain dua bantuan tersebut, ada beberapa aspirasi yang dibutuhkan masyarakat di RT.05 RW.18 Pandan Kasturi.

Yakni membutuhkan pembangunan drainase dan air bersih. Dikarenakan sebagian besar masyarakat yang merupakan pelanggan PT DSA, hingga kini belum menikmati air bersih dengan baik. Kemudian persoalan drainase, yang mana setiap musim penghujan jalan selalu terkikis karena tidak ada drainase.

“Kalau bisa persoalan air bersih dan drainase ini bisa menjadi perhatian pemerintah. Kemudian jalan dari Kampung Tomia menuju kawasan Makam Pahlawan ini perlu diaspal, karena sudah mulai rusak dan membahayakan pengendara,” pinta Yamin

Senada ditambahkan Hamza Pelupessy, salah satu warga RT.05/RW.18 lainnya. Menurutnya, pengaspalan jalan umum pada daerah tersebut dapat membahayakan pengguna kendaraan bermotor sehingga perlu di aspal kembali.

Dirinya juga meminta agar Pemerintah Kota lebih memperhatikan terkait dampak ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya memfasilitasi nama-nama yang belum terakomodir sebagai penerima bantuan sosial.

“Saya berharap pemerintah memperhatikan dampak ekonomi masyarakatnya, seperti pasar murah misalnya. Karena masih banyak masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan covid, apalagi kondisi ini tidak bisa leluasa untuk mencari nafkah,” tuturnya.

Selain itu, beberapa warga lainnya juga mengusulkan agar ada pemekaran RT pada wilayah Desa Batumerah. Dan pihaknya telah menyampaikan hal dimaksud kepada Pemerintah Desa Batumerah untuk ditindaklajuti.

“Kami sudah sampaikan ke Pemerintah desa Batumerah, terkait pemekaran RT. Dan telah memasukan tanda tangan persyaratan yang diminta. Mungkin karena covid, jadi agak terlambat. Dan kami juga meminta agar DPRD bisa maksimal mengawal apa yang menjadi usulan atau permitaan warga.

Menanggapi hal itu, Wally mengaku, apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan di teruskan kepada pimpinan DPRD dalam bentuk laporan reses. Selanjutnya akan diparipurnakan di DPRD dan direkomendasikan ke Pemerintah Kota Ambon
Reses yang dilakukan, kata dia, ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD di setiap tiga bulan untuk turun ke Dapil bertemu konstituen guna menjaring aspires.

“Olehnya itu apa yang menjadi aspirasi masyarakat sudah menjadi tugas kami, untuk mengawal ke Pemerintah Daerah,” terangnya.

Dirinya juga tetap menghimbau masyarakat yang hadiri reses tersebut pada msing-masing daerah. Sehinga wabah mematikan ini dapat ditatasi.

Menurutnya, kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah terkait Covid-19, aleg PKS ini sampaikan agar kita semua selalu menjaga kesehatan, jangan sampai hal ini berdampak pada keluarga kita semua, dengan selalu menjaga protokol kesehatan, tutup Wally. (UPE)

Comment