by

Reshuffel Diharapakan Libatkan Putra Maluku

Ambon, BKA- Wacana reshuffel kabinet Indonesia maju oleh Presiden Joko Widodo kembali mencuat ke publik. Kali ini Presiden diminta dapat memberikan perhatian khusus untuk melibatkan putra putri terbaik Maluku menduduki posisi menteri.

Anggota DPR RI dapil Maluku Hendrik Lewerissa mengatakan, jika wacana resufhel Kabinet resmi dilakukan pemerintah pusat, maka sebagai wakil rakyat Maluku di DPR RI mengharapkan presiden dengan hak peroregatifnya, harus memberikan kesempatan kepada salah satu putra atau putri terbaik Maluku. Ini perlu, karena sudah lama tidak ada perwakilan Maluku yang menuduki di Kabinet.

“Jika seandainya ada resufhel, kami minta pak Presiden untuk bisa mengakomodir putra putri terbaik Maluku. Kita Maluku sudah lama tidak dilibatkan di kabinet. Itu sebabnya kali ini harus diperhatikan,” ujar Hendrik, kepada wartawan di Ambon, Rabu (21/4).

Dijelaskan, banyak putra putri Maluku yang memiliki sumber daya untuk duduk di kabinet Indonesia Maju, guna membantu kerja pemerintah pusat. Soal siapa yang diangkat itu hak Presiden.

Ketua DPD Gerindra Maluku ini menegaskan, siapapun yang dipercayakan untuk menduduki jabatan Menteri harus bisa melihat Maluku untuk kepentingan masyarakat secara kolektif. Bukan pribadi atau hanya jabatan simbolik.

“Apa artinya berada pada posisi itu, tetapi kepedulian kepada Maluku tidak ada. Itu sama saja. Yang kita butuh kepedulian kepada daerah ini,” tegas Hendrik.

Sebagai provinsi termiskin ke empat di Indonesia, diharapakan resufhel kali ini ada perhatian khusus pemerintah pusat ke Maluku untuk dilibatkan pada level menteri.
“Sebagai provinsi termiskin ke empat, maka harus ada perhatian khusus dari pemerintah pusat kepada Maluku,” imbuhnya. (RHM)

Comment