by

Resmi! Juventus Permanenkan Weston McKennie hingga 2025

Juventus resmi mempermanenkan Weston McKennie. Pemain 22 tahun itu mengikat kerja sama di Allianz Stadium hingga 2025.

Juventus meminjam McKennie dari Schalke 04 pada musim panas 2020. Bintang muda asal Amerika Serikat itu dipinjam dengan durasi satu musim.

Mahar yang diberikan Juventus ke Schalke untuk peminjaman McKennie mencapai 4,5 juta euro. Si Nyonya Tua juga mendapat opsi pembelian permanen sang pemain sebesar 18 juta euro.

Weston McKennie mendapat kepercayaan dari pelatih Andrea Pirlo untuk mengawal lini tengah Juventus. Dia tercatat sudah bermain sebanyak 31 kali di semua kompetisi, dengan torehan lima gol dan dua assist.

McKennie bahkan berhasil memberikan trofi kepada Juventus di kala musim 2020/2021 masih berjalan. Dia ikut mengantarkan klub asal Turin tersebut meraih titel Piala Super Italia dengan mengalahkan Napoli 2-0.

Lewat laman resminya, Juventus membayar uang senilai 18,5 juta euro ke Schalke, dengan cicilan tiga tahun, untuk mempermanenkan McKennie. Pemain jebolan akademi Schalke itu diikat kontrak di Turin hingga musim panas 2025.

“Juventus Football Club telah menggunakan hak opsi untuk akuisisi definitif Weston McKennie dari Schalke 04 dengan pembayaran 18,5 juta, dibayarkan dalam tiga tahun,” begitu isi pernyataan resmi Juventus.

“Pertimbangan ini dapat meningkat hingga tambahan 6,5 juta euro ketika mencapai kondisi tertentu selama masa kontrak. Juventus dan sang pemain telah menandatangani kontrak kerja hingga 30 Juni 2025,” tutupnya. (INT)

Comment