by

Resmi! Lionel Messi Putuskan Setia Lagi dengan Barcelona

Setelah berbagai drama dengan pelatih Ronald Koeman dan dapat ajakan menetap lagi oleh presiden klub, Joan Laporta, Lionel Messi akhirnya umumkan masa depannya lagi di klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

Musim lalu menjadi klimaks keinginan striker asal Argentina itu untuk bertahan setelah mengabdi di tim utama selama 17 tahun lamanya. Alasannya pun sederhana usai kubu merah biru tak bisa lagi diharapkan pasca nirgelar, baik pentas domestik dan Eropa.

Siapa yang tak ingat kekalahan 2-8 kala bersua Bayern Munchen di Liga Champions? Sebelumnya sudah kehilangan LaLiga Spanyol yang terenggut oleh Real Madrid, masalah Catalan kian lengkap imbas krisis finansial berupa hutang 1,3 miliar euro (Rp22 triliun).

Ketika kebimbangan menyertainya, tindakan Koeman mengusir Luis Suarez memicu aksi Messi untuk angkat kaki dari Camp Nou jika saja tak ada klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun). Kontraknya tertunda, ia tetap bersikukuh pergi akhir musim nanti.

Begitu pun musim ini, prestasi Barcelona cenderung stagnan usai hanya menjuarai Copa del Rey dan baru saja kehilangan LaLiga gara-gara taktik monoton Koeman. Saat kepergiaannya Juni nanti tak terelakkan lagi, ia akhirnya malah beri Laporta kabar gembira.

Melansir laman Sportbible, jurnalis beIN Sports bernama Achraf Ben Ayad memaparkan fakta dengan cuitan: “Lionel Messi sudah memutuskan lanjutkan karier di Barcelona. Hubungannya dengan klub Catalan dipastikan bakal berlanjut.”

Akhir drama ini sendiri tak lepas dari pengaruh orang nomor satu klub yang nampaknya membuat hati La Pulga kembali bergembira. Lantas muncul pertanyaan, apakah yang membuatnya kembali bersumpah setia dengan Barca?
Sergio Aguero Dipercaya Jadi Alasan Messi Menetap di Barcelona

Usut punya usut, rencana kemajuan Azulgrana yang ingin meraih lebih banyak juara mampu membuat hati penyerang berusia 33 tahun itu luluh. Buktinya, Laporta sampai harus mendatangkan Sergio Aguero yang notebene sahabat sang bintang di Timnas Argentina.

Meski terdengar ironis mengingat klub membuang Suarez dengan anggapan usia 33 tahun tak produktif dan memboyong Kun Aguero yang berusia nyaris sama, hal ini dilakukan hanya agar Si Kutu bahagia. Selain itu Memphis Depay juga kian melengkapi kebahagiaannya.

Bukan hal aneh gara-gara ini pula Lionel Messi putuskan untuk mau bekerja sama lagi bersama Ronald Koeman dan Laporta dengan bertahan di Barcelona. Siapa tahu? Berkat Aguero atau Depay, ia bisa segera menangkan LaLiga Spanyol sekali lagi.

(INT)

Comment