by

Resmi: Mayweather Hadapi Youtuber Logan Paul

Mantan juara dunia tinju di beberapa kelas, Floyd Mayweather Jr. mengumumkan kembali dari pensiun guna menghadapi Youtuber Logan Paul dalam pertarungan ekshibisi pada Februari 2021 mendatang.
Duel melawan Logan Paul itu diumumkan langsung Mayweather yang saat ini menjadi promotor tinju lewat video yang diunggah di akun Instagram.
“Ekshibisi super, 20 Februari 2021,” tulis Mayweather dalam keterangan video di Instagram pada Minggu (6/12) waktu setempat.
Dikutip dari ESPN, menurut laporan situs pertarungan tersebut, duel Mayweather vs Logan paul akan disiarkan dengan pay per view.
Sebanyak 1 juta pembelian pertama akan dikenakan biaya US$24,99 atau setara dengan Rp352 ribu. Kenaikan harga akan diberlakukan setelah melewati ambang batas atau semakin dekat dengan tanggal pertarungan.
Kenaikan biaya pay per view duel Mayweather vs Paul bisa mencapai US$69,99 mulai 11 Februari. Harga tersebut lebih murah dibandingkan dengan harga pertarungan pada Sabtu (5/12) antara juara kelas welter Errol Spencer Jr. dan Davvy Garcia.
Baik Mayweather maupun Paul tidak asing dengan pertarungan ekshibisi semacam ini. Mayweather memutuskan pensiun dari tinju usai mengalahkan mantan juara UFC Conor McGregor pada 2017.
Setelah itu, Mayweather melawan kickboxer Tenshin Nasukawa pada malam Tahun Baru 2018 dalam duel ekshibisi yang dikabarkan mendapatkan bayaran sebesar US$9 juta (sekitar Rp126 miliar).
Tidak ingin kalah, Logan Paul juga melakoni duel dengan Youtuber lain bernama KSI pada November 2019. Pertarungan itu disetujui Komisi Atletik Nevada, dan KSI menang angka atas Paul.
Belum lama ini saudara Logan Paul, Jake Paul melawan mantan pebasket NBA Nate Robinson dalam pertarungan kembalinya Mike Tyson dan Roy Jones Jr. pada 28 November. Ketika itu Jake Paul menang 2-0 atas Robinson dengan dua kali KO.
(INT)

Comment