by

Resmi! Tinggalkan RB Leipzig, Julian Nagelsmann Jadi Pelatih Bayern Munchen

Kepergian Hans Dieter Flick sudah dikonfirmasi raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen pada akhir musim nanti. Sebagai gantinya, Julian Nagelsmann resmi bakal isi tempatnya usai berpisah dari RB Leipzig.

Ketika Nico Kovac harus hengkang dari The Bavarians gara-gara kekalahan 1-5 kontra Eintracht Frankfurt pada 3 November 2019 lalu, perannya digantikan oleh sang asisten. Meski demikian, taji dari Robert Lewandowski justru semakin menggila.

Ya, begitu naik pangkat sebagai pelatih utama Hansi Flick langsung membuat Munchen banjir trofi. Mulai dari DFB Pokal, Bundesliga Jerman, dan Liga Champions sukses dipersembahkannya. Seolah belum cukup, ia menambah prestasi bersejarah berupa Sextuple.

Bisa dibilang, tangan dinginnya tak hanya membuat treble untuk kali kedua klub melainkan ukir sejarah baru sebagai tim kedua yang bisa menangi enam gelar dalam satu musim. Akan tetapi, kerja sama antara pelatih dan klub justru bakal berakhir.

Buntut permasalahan dengan direktur oleharaga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic, dan hasratnya gantikan Joachim Low di Timnas Jerman buat Flick undur diri akhir musim nanti. Lantas siapa penggantinya? Nagelsmann, pelatih muda bertalenta.

Mengutip akun Twitter RB Leipzig, kepergian dari Nagelsmann sudah dikonfirmasi bakal terjadi. Die Bullen secara resmi sampaikan ucapan perpisahan dengan pelatih asal Jerman itu yang tak lagi bersama mereka kala arungi musim depan.

Juru taktik berjulukan The Baby Mourinho ini sendiri sudah melakukan diskusi mendalam dengan para petinggi klub. Gara-gara ambisinya untuk melatih Bayern Munchen buat Leipzig menyerah dan merelakannya.

Semua akan Bayern Munchen Pada Waktunya

“Saya akan meninggalkan RB Leipzig dengan berat hati dan sudah menganggap tim ini begitu hebat. Masuknya kami ke semifinal Liga Champions jadi momen luar biasa yang tak pernah bisa dilupakan,” ucap Nagelsmann dilansir situs resmi klub.

“Saya tak bisa menyembunyikan fakta senang didapuk sebagai pelatih Munchen. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih untuk segenap tim di sini karena impian saya ke sana jadi nyata. Sekarang saya fokus memberikan yang terbaik demi meraih sukses musim ini,” tambahnya.

Prestasi pelatih usia 33 tahun ini memang mencengangkan, tandatangani kontrak empat tahun di Red Bull Arena 2019 lalu, ia langsung menggila. Debutnya saja langsung membuat klub masuk semifinal Liga Champions mengalahkan Tottenham dan Atletico Madrid.

Tak heran, Die Roten tertarik meminang jasanya untuk tetap tunjukkan dominasi baik di liga domestik maupun pentas Eropa. Bahkan, demi merampungkan transfernya laporan Tribal Football menyebutkan Munchen sampai rela membayar 30 juta euro (Rp524 miliar).

Sampai membuat kontrak bersama RB Leipzig berakhir, bisa dipastikan Bayern Munchen benar-benar bernafsu datangkan Julian Nagelsmann sebagai pengganti Hansi Flick. Sepak terjang pelatih baru mereka pun wajib dinantikan di Bundesliga Jerman 2021-2022. (INT)

Comment