by

Resmi, Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid

Real Madrid mengumumkan secara resmi bahwa Zinedine Zidane mundur dari jabatannya sebagai pelatih di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

Hal itu diketahui dari pernyataan resmi Real Madrid yang diunggah di laman resminya pada, Kamis (27/05/21).

“Real Madrid CF mengumumkan bahwa Zinedine Zidane telah memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai pelatih klub kami. Sekarang saatnya untuk menghormati keputusannya dan menunjukkan penghargaan kami atas profesionalisme, dedikasi dan semangatnya selama bertahun-tahun ini,” demikian pernyataan dari Los Blancos.

“Zidane adalah salah satu tokoh besar Real Madrid. Jasanya sebagai pemain dan pelatih di tim ini luar biasa. Dia akan selalu jadi jantung dari Real Madrid dan klub ini akan selalu menjadi rumahnya,” sambungnya lagi.

Real Madrid merasa beruntung bisa ditukangi oleh pelatih hebat sekelas Zinedine Zidane. Kini Los Blancos ingin menghormati Zidane untuk mundur dari kursi kepelatihan.

Rumor mundurnya pelatih asal Prancis itu sudah terdengar sejak awal tahun 2021. Performa Real Madrid semakin kendor hingga gagal meraih gelar Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Meski demikian, Madrid bisa bangkit lagi dan menorehkan prestasi yang cukup apik di LaLiga Spanyol. Zinedine Zidane mengantar Real Madrid menutup musim ini dengan finis di peringkat kedua.

Itu artinya Los Blancos punya kesempatan untuk tampil di Liga Champions musim depan.
Real Madrid Akhiri Musim Tanpa Gelar

Meski lolos ke Liga Champions, tetap saja Real Madrid mengakhiri musim ini tanpa gelar. Gelar LaLiga Spanyol yang didambakan raib digondol rival sekotanya yakni Atletico Madrid.

Kenyataan pahit itu membuat Zinedine Zidane memutuskan untuk mundur dari Real Madrid. Setelah Zidane lengser, Los Blancos sudah punya tiga calon penggantinya.

Ketiga kandidat itu adalah Antonio Conte, Massimiliano Allegri, dan Joachim Loew. Meski demikian, Real Madrid belum mengumumkan secara resmi siapa yang akan menggantikan Zinedine Zidane.
(INT)

Comment