by

Revitalisasi Pasar Mardika Tunggu Petunjuk Pempus

Ambon, BKA- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sampai saat ini masih menunggu petunjuk pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian PUPR, terkait proses revitalisasi Pasar Mardika menjadi pasar modern.

Sekertaris Kota Ambon, Anthony Gustaf Latuheru, mengaku, walaupun proses revitalisasi Pasar Mardika sudah ditetapkan dilakukan pada Februari 2021, namun Pemkot Ambon tetap akan menunggu petunjuk dari Pempus.

Untuk itu, pihaknya akan tetap akan melakukan koordinasi dengan Pempus, untuk memastikan proses revitalisasi Pasar Mardika.

“Jadi kalau kapan revitalisasi jalan, perencanaan kita kan butuh petunjuk dari pusat itu seperti apa. Nanti lebih lanjut, kapan mulai baru kita koordinasikan lagi,” ungkapnya, kepada Wartawan di Balai Kota, Kamis (28/1).

Selain itu, ketika ditanya terkait pedagang yang telah menjamur di badan jalan, pasca pembongkaran lapak pedagang yang kena dampak revitalisasi Pasar Mardika, kata Latuheru, pastinya akan ditertibkan.

Sebab tambah Latuheru, Pemkot Ambon telah menyediakan pasar sementara bagi pedagang untuk beraktivitas, sembari menunggu Pasar Mardika selesai direvitalisasi. Setelah itu, baru para pedagang akan dikembalikan berjualan di pasar tersebut.

Selain itu, dirinya memastikan, jika sudah masuk pada proses revitalisasi Pasar Mardika, maka para pedagang sudah harus mengosongkan lokasi pasar itu.

“Ketika proses revitalisasi ini berjalan, pasti pedagang tidak ada di situ lagi. Kita kan sudah bikin pagar disitu. Mungkin yang dimaksud kan yang ada di depan Gedung Putih, pasti mereka akan pindah dari situ,” tegasnya. (IAN)

Comment