by

Rio Ferdinand: Dulu Kasihan Sama Phil Foden, Sekarang Wow!

Phil Foden lagi mantap betul bersama Manchester City. Padahal sebelum musim ini mulai, Rio Ferdinand sempat pesimis kepadanya.

Terbaru, Phil Foden membawa Manchester City menang 4-1 atas Liverpool di lanjutan Liga Inggris pada Minggu (7/2) malam kemarin. Foden mencetak satu gol dan satu assist.

Sejauh ini, pemain berusia 20 tahun itu sudah mengemas lima gol dan tiga assist di Liga Inggris, dari 17 kali penampilan. Dirinya juga serba bisa ditempatkan di berbagai pos di lini tengah, di sayap oke di belakang striker juga bagus.
Pundit sepakbola sekaligus eks pemain Manchester United, Rio Ferdinand begitu memuji Phil Foden. Baginya, Foden merupakan pemain muda terbaik di Premier League sejauh ini.

“Foden adalah pemain muda terbaik yang Inggris punyai saat ini. Dia sungguh bertalenta!” ujar Ferdinand seperti dilansir dari The Sun.

“Lihatlah permainannya, Foden bermain selayaknya pemain level top,” lanjutnya.

Rio Ferdinand mengakui, di awal musim dirinya sempat pesimis dengan Phil Foden. Sebab menurutnya, Foden bisa saja kalah bersaing dengan pemain-pemain senior di skuad utama Manchester City dan mungkin berakhir dengan dipinjamkan ke klub lain.

“Saya pernah bilang, ‘Foden akan dipinjamkan ke klub lain untuk mendapat jam terbang lebih banyak, pengalaman lebih banyak, dan lainnya,” ungkap Ferdinand.

“Tapi sekarang, wow! Lihatlah dia begitu percaya diri. Tanpa Kevin De Bruyne, tanpa Sergio Aguero, dan David Silva sudah pergi, sekarang ada Phil Foden yang tampil gemilang,” tambah Ferdinand.

Rio Ferdinand menutup, jalan Phil Foden masih panjang. Namun satu yang pasti, Foden harus bisa mengemban tanggung jawab dan bermain apik kala dipercaya masuk ke dalam skuad utama.

“Sekarang waktunya Phil Foden untuk membuktikan dirinya,” tutup Ferdinand.
(INT)

Comment