by

Roberth Silooy Lepas Jabatan

AMBON-BKA, Masuk Purnabakti, Robeth Silooy yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, membuat sedih orang-orang terdekat. Khususnya Walikota Ambon, Richard Louhenapessy beserta jajaran, saat prosesi pelepasan jabatan, Sabtu (31/7).

Prosesi pelepasan seragam Pemkot Ambon yang dikenakan Roberth itu, turut dihadiri seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler dalam sambutannya mengaku, meski yang bersangkutan telah purnabakti, tapi akan bersama-sama membantu pemerintah membangun Ambon yang lebih baik.

Baca:
Lagi, Ambon Raih Kota Layak Anak

“Tanggal 31 Juli 2021, merupakan akhir perjalanan tugas Pak Roberth selaku ASN yang selama ini mengabdi di Pemkot. Walau sudah purnabakti, mereka akan bersama kita membangun Kota yang kita cintai ini,” sebut Syarif.

Usai pelepasan jabatan, Roberth mengucapkan terimakasih ke seluruh jajaran Pemkot Ambon, yang selama ini sudah menemaninya menjalankan tugas dan tanggung jawab. “Terima kasih buat seluruh pihak,” ucapnya.

Diakuinya, ada dua hal yang selama ini dilakukan selama menjabat sebagai ASN Pemkot Ambon. Yakni loyalitas dan berdedikasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Hal tersebut juga bisa diambil sebagai contoh dalam menjalankan tugas. Sekali lagi, saya berterima kasih banyak karena sudah membantu dan mendorong saya di akhir masa pengabdian,” tuturnya.

Robeth juga berpesan bagi para ASN, bahwa sepanjang bekerja pasti ada kegagalan. Namun jangan sekali-kali untuk menyerah. “Kelemahan dan kekurangan saya miliki, ada tiga pemimpin yang saya andalkan. Yaitu pak walikota, wakil walikota dan pak sekkot,” tutupnya. (IAN)

Comment