by

Ronald Koeman Dipecat, Barcelona Bidik Hansi Flick Sebagai Pengganti

Barcelona dikabarkan tengah menyiapkan rencana ambisius untuk menggantikan Ronald Koeman dengan Hansi Flick.

Menurut laporan dari Marca, Hansi Flick yang telah memutuskan untuk meninggalkan Bayern Munchen dan kabarnya bakal menjadi pengganti Joachim Low di Timnas Jerman ini masuk radar Barcelona yang tengah mencari sosok pengganti Ronald Koeman.

Tak ada hitam di atas putih antara Flick dan Timnas Jerman hingga artikel ini selesai ditulis, meskipun ada kesepakatan verbal di antara kedua belah pihak tersebut.

Hal itu membuat Barcelona memiliki kans untuk menikung Flick dan membawanya ke Camp Nou. Membuat Timnas Jerman gigit jari karena melihat calon pelatihnya itu memilih untuk menyeberang ke Barcelona.

Meskipun bisa terjadi, tetapi kesempatan Barcelona untuk membajak Flick bisa dikatakan cukup mustahil dan sulit terwujud.

Sebelumnya, Koeman dirumorkan bakal dipecat oleh Barcelona di akhir musim 2020/21 ini. Kegagalannya membawa trofi LaLiga Spanyol ke Camp Nou menjadi alasan utama di balik pemecatan juru taktik asal Belanda ini.

Ronald Koeman sendiri mengalami turbulensi di musim pertamanya menjadi pelatih Barcelona. Mengambil alih kursi kepelatihan dari Quique Setien di saat klub berada pada kondisi terburuk membuat dirinya mengalami naik-turun performa sepanjang musim 2020/21 ini.

Nasib pahit untuk Koeman. Mengingat ia telah berusaha sebaik-baiknya melakukan revolusi di tubuh Barcelona, termasuk kembali meneruskan tradisi memakai pemain-pemain muda jebolan La Masia.

Barcelona Pusing Tujuh Keliling, Sosok Pengganti Koeman Sulit Ditemukan

Selain mengincar Flick, Barcelona juga dikabarkan membidik nama-nama tenar seperti Erik Ten Hag (Ajax Amsterdam) dan Jurgen Klopp (Liverpool).

Kedua nama tersebut adalah nama favorit yang disukai oleh Joan Laporta. Meski begitu, Barcelona tampaknya tak memiliki posisi tawar yang cukup baik untuk bisa mendapatkan salah satu dari kedua nama di atas.

Selain karena keduanya masih berada di bawah kontrak, krisis finansial yang sedang menjerat Barcelona juga menjadi alasan yang membuat mereka bakal kesulitan jika ingin membajak Ten Hag atau Klopp.
(INT)

Comment