by

Rovik Siap Bertarung di Pilwakot

Ambon, BKA- Kendati perhelatan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak direncanakan akan berlangsung di tahun 2024 mendatang, namun banyak tokoh yang mulai menyatakan sikap untuk bertarung pada Pemilihan Walikota (Pilwakot) Ambon. Salah satunya, anggota DPRD Maluku, Rovik Akbar Afifudin.

Rovik merupakan mantan anggota DPRD kota Ambon dua periode (2009-2014, 2014-2019) sebelum terpilih sebagai anggota DPRD Maluku dapil Kota Ambon periode 2019-2024. Politisi muda asal PPP ini, sudah sangat dikenal masyarakat kota Ambon dengan sejuta pengalaman di dunia politik dan disukai berbagai kalangan.

Saat ditemui wartawan, di gedung DPRD Karpan Ambon, Senin (8/3), Rovik menyatakan sikap untuk siap bertarung sebagai salah satu calon di Pilwakot 2024 mendatang.

“Politisi itu karier, sehingga beta (saya) menganggap sebuah karier maka pasti beta harus ada disana (Pilwakot). Nah untuk konstalasi politik 2024, meskipun waktunya masih dalam, tapi kalau tanya siap tentu saya siap untuk maju di Pilwakot nanti,” tandas Rovik.

Menurutnya, dengan jedah waktu Pilkada masih tersisa tiga tahun lebih, waktunya akan digunakan untuk melakukan kontemplasi terhadap berbagai komitmen yang akan dilakukannya kepada masyarakat Kota Ambon. Apalagi sebagai anggota DPRD dari daerah pemilihan (dapil) Kota Ambon.

“Beta punya jaringan yang harus bisa dikomunikasikan, terhadap langkah-langkah yang akan diambil. Tapi yang jelas di 2024, ini puncak dari konsolidasi. Yang pasti, Beta akan ikut konstelasi politik itu, entah sebagai calon walikota atau wakil walikota. Yang jelas Beta akan terlibat,” terangnya.

Dia juga mengaku, meskipun nantinya ada begitu banyak figur calon yang berproses, tapi sebagai seorang politisi sudah harus berikhtiar untuk bertarung. Dengan berbagai perhitungan sesuai apa yang telah diniatkan.

“Bagi saya, semua orang punya hak untuk berkonstelasi di 2024. Siapa saja. Dan ruang itu terbuka untuk siapa saja, tinggal kemudian disitu dilakukan komunikasi politik. Tapi kita masih punya waktu yang cukup panjang untuk berproses,” imbuh dia.

Sebagai representasi masyarakat kota Ambon, lanjut Rovik, Dia akan lebih mengkuatkan basis yang sudah ada, dengan berkomunikasi dengan baik bersama masyarakat. Sehingga ketika maju sebagai salah satu figur calon, masyarakat sudah bisa menerima dirinya.

Dijelaskan, bahwa semakin banyak figur calon yang bertarung pada Pilwakot nanti, maka akan semakin bagus. Agar banyak pilihan bagi masyarakat kota Ambon.

“Pilihan harus diberikan lebih banyak, sehingga rakyat bisa memilih pemimpin yang menurut masyarakat benar dan bisa membawa masa depan Ambon yang lebih baik,” sebut mantan Ketua HMI kota Ambon ini. (RHM)

Comment