by

Rp 78,5 Miliar Untuk Tuntaskan Jalan Namrole-Leksula

Pemerintah Provinsi Maluku mengalokasikan anggaran sebesar Rp 78,5 miliar lewat APBN, bagi pembangunan ruas jalan Namrole-Leksula, Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Hal itu disampaikan Gubernur Maluku, Murad Ismail, saat berdialog dengan masyarakat Kabupaten Bursel, dalam rangkain kunjungan kerja bersama sejumlah pimpinan SKPD di kabupaten tersebut, Kamis (5/11).

Gubernur mengunkapkan, alokasi anggaran untuk menyelesaikan pembangunan ruas jalan lintas Namrole-Leksula adalah bukti keseriusan Pemerintah Provinsi Maluku, untuk mengsejaterahkan masyarakat yang ada di Maluku, termasuk di Kabupaten Bursel.

Pertanyaan ini juga sebagai bentuk tanggungjawab politik kepasa masyarakat Bursel, yang disampaikan saat melakukan kampanye Pilkada Gubernur Maluku tahun 2018 lalu.

“Ini bagian dari bukti janji saya, yang saya sampaikan saat melakukan kampanye dua tahun lalu,” sebutnya.

Mantan Dankor Brimob Polri ini juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Bursel, yang telah berjuang untuk mengantarkannya sebagai Gubernur Maluku.

“Tak lupa juga, saya sampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Bursel, karena saat Pilkada Gubernur lalu, maasyarakat Bursel sangat berjasa karena telah telah menyumbangkan suara untuk saya sebesar 71 persen. Itu lebih besar dari kabupaten/kota di Maluku,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulisa, memberikan apresiasi yang tinggi kepada gubernur dan rombongan, yang telah berkujung di Kabupaten Bursel.

Soulisa yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai bupati Bursel dua periode pada 22 Juni 2021 mendatang, mengungkapkan, meskipun baru 12 tahun dimekarkan sebagai daerah otonom baru di Maluku, namun Kabupaten Bursel saat ini terus berupaya untuk bersaing dengan 10 kabupaten/kota lainnya di Maluku dalam berbagai progam pembangunan.

“Kita ini baru 12 tahun, tetapi dari segi pembangunan, kita tidak kalah jauh dengan pembangunan di kabupaten/kota lainnya di Maluku,” ujarnya.

Dengan demikian, dirinya berharap, dengan kehadiran Gubernur Maluku saat itu akan memberikan dampak positif, bagi pembangunan di kabupaten Bursel dalam berbagai bidang.

“Saya yakin dengan kehadiran pak gubernur, akan memberikan dampak postif bagi pembangunan di kabupaten Bursel,” pungkasnya.(DAR/RHM)

Comment