by

RSUD Bula Gelar Traning K3SR

Ambon, BKA- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menggelar training Keselamatan dan Kesehatan Kerja Rumah Sakit (K3SR).

Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama tiga hari tersebut, 21 hingga 23 Oktober, dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Jalan Air Kabur-Kabur, Kecamatan Bula, SBT.

Direktur RSUD Bula, dr. Linggar S, mengatakan, training tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh peserta, tentang pentingnya implementasi sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja, untuk mengurangi dampak dan bahaya dalam aktifitas kerja, dan juga mampu membangun serta mengendalikan program K3 yang di bangun agar terjaga keefektifanya.

“Training ini dilakukan dalam rangka menjaga kesehatan dan keselamatan kerja. Jadi untuk mengurangi resiko angka kerja, baik itu buat tenaga kesehatan, pasien dan pengunjung,” ujar Linggar, saat ditemui wartawan, Kamis (22/10).

Pada pelaksanaan pelatihan itu, peserta dikenalkan dengan konsep dan prinsip dasar K3RS, implementasi dan sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja RS, berlatih agen sbobet mobile menggunakan konsep, diskusi interaktif dan latihan mengindentifikasi bahaya di RS, serta penanganan dan pengendaliannya.

Dari pelaksanaan pelatihan itu, diharakan, para peserta mampu memahami dan mengusai prinsip, sekaligus sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja di rumah sakit.

Selain itu, peserta juga diharapkan mampu mengetahui dan menguasai kebijakan maupun peraturan K3 di rumah sakit.

“Kami ingin peserta mampu mendokumentasikan dan merencanakan program-program K3, untuk disosialisasikan di masing-masing instansi, demi menciptakan suasan kerja yang aman, serta untuk meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan,” pungkas Linggar.(BKA-2)

Comment