by

RT/ RW Jadi Contoh Penerapan Protokol

Ambon, BKA- Sion Pattiapon Ketua RT 002, RW 01 Negeri Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, mengatakan, perangkat RT/RW harus bisa jadi contoh penerapan protokol bagi warga.

“Selaku perangkat RT/RW, seharusnya kitalah yang menjadi contoh utama bagi warga dalam penerapan protokol kesehatan. Kalau kita selaku pemimpin di lingkup RT/RW saja tidak menjadi contoh, lalu bagaimana warga bisa mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Ia juga menyampaikan, jika penyebaran Covid bisa di hentikan dari lingkungan yang terkecil, maka tidak menutup kemungkinan juga untuk lingkungan yang lebih luas.

“Saat ini hanya bagaimana kita selaku pemimpin memiliki tingkat kesadaran yang tinggi terkait pentingnya protokol kesehatan. Tinggal kemudian bagaimana cara pemerintah untuk lebih lagi berusaha memberikan edukasi dan arahan bagi warga untuk sama-sama mencegah adanya penularan Covid-19,” ujarnya.

Di sisi lain, Otang Tagupia selaku Ketua RW 002, Negeri Hative Kecil juga mengatakan, pihaknya sendiri akan lebih berusaha untuk mengingatkan masyarakat terkait pentingnya protokol agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Ia berharap adanya partisipasi serta kinerja yang baik antara pihak pemerintah Negeri, RT/RW serta warga dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

“intinya yang saya harap adanya partisipasi yang baik, kerjasama yang baik, antara pihak pemerintah negeri, kami selaku pihak RW maupun RT dan juga warga, untuk sma2 mencegah adanya penularan Covid-19,” tutupnya. (BKA-2)

Comment