by

RU Diminta Evaluasi Ketua DPD Golkar SBB

beritakotambon.com – Ketua DPD I Partai Golkar Maluku, Ramli Umasugi, diminta segera mengevaluasi Ketua DPD II Golkar Seram Bagian Barat (SBB), Alan Hehanussa.

Permintaan itu disampaikan Wakil Ketua Bidang Hubungan Ormas DPD II Golkar SBB, Yusuf Letsoin, menanggapi pernyataan sikap yang disampaikan Alan Hehanussa, yang menolak pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) digelar di SBB.

Menurut Letsoin, penolakan yang disampaikan Hehanussa selaku Ketua Golkar SBB, sangat tidak berdasar. Sehingga terkesan mengada-ngada, sebab dari sisi organisasi pelaksanaan Rakerda dan Rapimda, menjadi kewenangan DPD I Partai Golkar Maluku. Bukan DPD II Golkar SBB.

Untuk menentukan lokasi Rakerda dan Rapimda, terang Letsoin, harus dilakukan melalui pleno DPD Golkar Provinsi Maluku.

Baca juga:
Dua Periode Kepengurusan KPID Tidak Miliki Invetaris

“Sebenarnya rapat keputusan lokasi yang awalnya di SBB, itu belum final,” terangnya, Jumat (24/9).

Untuk itu, dia mempertanyakan alasan penolakan Hehanussa terhadap dua kegiatan kepartaian itu digelar di SBB.

Apalagi, tambahnya, penolakan itu disampaikan jauh setelah dilakukan pleno penetapan lokasi Rakerda dan Rapimda akan digelar di Kota Ambon.

“Apa maksud dan tujuan Hehanussa mengambil sikap menolak Rakerda dan Rapimda digelar di SBB. Namun penetapan kegiatannya di Ambon, tidak ada hubungan dengan sikap penolakan itu. Karena penetapannya jauh hari, sebelum ada penolakan,” terang Letsoin.

Untuk itu, dia meminta Ketua DPD I Partai Golkar Maluku, untuk segera mengevaluasi sikap Hehanusa, yang terkesan melecehkan partai.(RHM)

Comment