by

RU Siap Maju Calon Gubernur Maluku 2024

Jika diberikan kesempatan dari Partai Golkar, Ramly Ibrahim Umasugi (RU) menyatakan siap bertarung merebut kursi Gubernur Maluku, 2024 mendatang.

Kesiapan itu disampaikan RU, saat dikonfirmasi BeritaKota Ambon, menyusul adanya pernyataan pengurus Bidang Politik Pertahanan dan Keamanan DPD I Partai Golkar Maluku, Ridwan Rahman Marasabessy, yang menyatakan, Partai Golkar Maluku siap mendukung Ramly Umasugi sebagai calon Gubernur Maluku, beberapa waktu lalu.

Secara umum, RU menyatakan, siap menjalankan program dan planning partai. Mulai dari pemilihan presiden hingga pemilihan bupati, yang akan berlangsung 2024 mendatang.

Tapi kalau memang Partai Golkar mencalonkannya sebagai calon Gubernur Maluku, dia pun siap untuk melakoni peran itu secara maksimal.

“Terikat, saya secara pribadi akan konsen untuk berkerja dulu kepada masyarakat. Kalau pun satu waktu masyarakat menilai layak dan disukai, iya (siap maju calon gubernur) dan itu pun kalau ada penugasan dari partai, maka saya sebagai kader menjalankan. Kalau pun tidak, saya tetap dengan agenda semula, calon diri sebagai anggota DPR RI,” kata Ramly, via hanphone, Rabu (16/6).

Namun untuk saat ini, katanya, masih sangat reelatif. “Kita belum lihat ini, jadi masih relatif. Bisa Gubernur, bisa Wakil Gubernur, atau yang pastinya ke DPR RI,” ujar Ramly.

Yang pasti, lanjutnya, menghadapi tahun politik 2024 mendatang, sebagai partai besar, Partai Golkar menargetkan menang dalam pertarungan, baik Pilpres, Pilkada maupun Pileg.

Untuk itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Maluku tersebut mengajak seluruh kader partai Golkar Maluku, agar mampu membangun kesadaran politik masyarakat. Sehingga semua yang menjadi target politik dapat terpenuhi.

“Kami yang jelasnya akan bersaing untuk mencari simpati dan mendapatkan dukungan untuk menang. Yang jelas, kami di Golkar punya target itu menang,” katanya.

Selain itu, Bupati Buru dua periode itu mengingatkan, kader Golkar untuk memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi di era digital saat ini. Sebab hal itu, akan sangat berpengaruh terhadap pembentukan model politik saat ini.

“Kedepan itu, kendaraan politik yang paling canggih itu adalah teknologi. Siapa yang bisa menguasai teknologi dengan baik, dia akan dijamin. Secara politis, dia akan menguasai semua,” pungkasnya. (MSR)

Comment