by

Rumah Dinas Pimpinan DPRD Belum Diperbaiki

Tiga rumah dinas pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), sampai saat ini belum diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Hal itu membuat ketiga pimpinan DPRD SBT belum dapat menempati rumah dinas mereka, sejak dilantik 2019 lalu hingga sekarang.

Ketua DPRD SBT, Noaf Rumau, mengungkapkan, soal perbaikan rumah dinas pimpinan DPRD SBT, sudah pernah diusulkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Namun saat pandemi Covid-19, anggaran yang diusulkan tersebut dipangkas habis. Sehingga perbaikan rumah dinas ketiga pimpinan DPRD belum diperbaiki.

“Soal perbaikan atau rehap rumah dinas itu kita sudah sampaikan. Kemarin kita usul di APBD, tapi kemudian soal corona, aggaran itu dipangkas habis. Dibuat penyesuaian semua. Akhirnya rumah dinas ketua DPRD tidak beres. Tapi sebagai ketua, walaupun belum tinggal di rumah dinas, asalkan pelayan yang lain bisa jalan sambil menunggu,” kata Noaf, Senin (12/07).

Noaf mengatakan, setelah dilantik menjadi Ketua DPRD SBT pada 2019 lalu, dirinya sudah mempunyai keinginan baik untuk tinggal di rumah dinas yang telah disediakan Pemkab SBT. Tujuannya, agar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Tapi dua minggu setelah menjalani tugas kedewanan, dirinya bersama Sekretaris Dewan (Sekwan) SBT mengunjungi rumah dinas tersebut. Namun kondisi rumah dinas tersebut tidak layak untuk ditempati.

“Saya sebenarnya setelah dilantik, saya sudah sampaikan ke Sekertariat. Saya bilang, Sekwan segera siapkan rumah dinas ketua DPRD, saya tidak boleh lama-lama di luar. Saya harus tinggal di rumah dinas, agar memaksimalkan pelayanan,” kata Politisi Partai Keadilan Sejahterah Kabupaten SBT itu.

Untuk itu, dia berharap, Pemkab SBT dapat mengalokasikan anggaran perbaikan rumah dinas ketiga pimpinan dewan pada tahun anggaran 2022.

“Kedepan, harapannya Pemda sudah harus ingat-ingat, agar di 2022 ini harus alokasikan anggaran perbaikan rumah dinas ketua DPRD. Bukan ketua saja, tapi kedua pimpinan lainya juga demikian,” tutup Noaf. (SOF).

Comment