by

Rumakabis Serap Aspirasi Warga Kian di SBT

Ambon, BKA- Jalankan reses masa sidang I tahun sidang 2021, anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Samad Rumakabis menyerap aspirasi warga Negeri Kian, Kecamatan Kiandarat, Rabu (5/5). Selain serap aspirasi, Politisi PAN ini juga menyalurkan ratusan paket sembako.

Agenda reses itu, juga dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.
Wakil Ketua Komisi C DPRD SBT ini mengatakan, reses merupakan agenda penting setiap wakil rakyat untuk mendengar langsung apa yang menjadi masukan dan keluhan masyarakat. Sehingga wajib bagi setiap anggota DPRD untuk melakukan reses pada daerah pemilihannya.

Dari reses tersebut, kata dia, banyak aspirasi yang disampaikan warga agar dapat didorong oleh DPRD selaku wakil rakyat. Salah satunya meminta agar dibangun talud penahan ombak.

“Dari hasil reses itu, banyak warga yang meminta agar kita sebagai wakil rakyat bisa memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan mereka. Salah satunya warga meminta talud penahan ombak. Kemudian terkait kesiapan pembangunan RSUD Pratama yang direncanakan akan dibangun di Kecamatan Kiandarat,” terang Rumakabis.

Dikatakan, seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat, tentu akan menjadi masukan untuk nantinya disampaikan kepada fraksi PAN di DPRD SBT. Sehingga bisa didorong ke Pemerintah Kabupaten SBT untuk direalisasikan.

“Apa yang menjadi permintaan warga negeri Kianini, telah ditampung. Dan saya sudah catat semuanya. Selanjutnya akan kita dorong ke pemerintah,” tandasnya.
Dikesempatan itu, dirinya turut membagikan ratusan paket sembako ke masyarakat di dua desa yang ada di kecamatan Kian Darat, yakni Kian dan Rumfakar. Bantuan yang disalurkan tersebut diserahkan langsung kepada warga lanjut usia (lansia) serta para janda. Kelompok tersebut dianggap sebagai prioritas utama untuk dibantu, dalam situasi pandemi.

“Pemberian sembako ini memang sudah saya lakukan sebelumnya apalagi saat ini di tengah pandemi dan juga pembagianya di bulan suci Ramadhan. Memang momentum sekarang, warga sangat membutuhkan sembako, khususnya kepada warga yang kondisi ekonominya lemah dan terdampak langsung akibat pandemi Covid-19,” pungkas Rumakabis. (SOF).

Comment