by

Rusak, Warga Tiakur Keluhkan Mesin ATM BRI

Ambon, BKA- Masyarakat Tiakur, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang memiliki tabungan di Bank BRI, mengeluhkan rusaknya mesin ATM di kantor unit setempat, di pulau Moa, kabupaten MBD. Kerusakan tersebut membuat sebagian besar nasabah kewalahan untuk menarik uang atau melakukan transfer.
Rusaknya mesin ATM BRI unit Tiakur ini, diketahui sering terjadi. Seorang nasabah Bank BRI, Geri, mengaku kecewa dengan pelayanan dari Bank BRI tersebut.

“Kita kewalahan juga kalau mesin ATM rusak. Kalau hanya untuk menarik uang dan melalukan transfer lewat Bank tentu akan memakan waktu lagi. Karena hampir sebagian besar masyarakat Tiakur adalah nasabah Bank BRI. Sehingga antrian yang ada cukup menyita waktu,” beber Geri, kepada koran ini, Selasa ( 27/4).

Menurutnya, di tengah kondisi pandemi covid-19 ini, seluruh aktivitas harus disesuaikan dengan protokol kesehatan. Sehingga jumlah nasabah yang akan bertransaksi di bank telah dibatasi, guna menghindari terjadinya kerumununan.
Sehingga mesin ATM, lanjut Geri, merupakan solusi terbaik dalam situasi saat ini, karena dapat digunakan tanpa batasan waktu. Apalagi jumlah mesin ATM yang disediakan pihak bank hanya dua unit.

“Kalau terus menerus terjadi gangguan. Tentu sangat menggangu kebutuhan nasabah dalam pemenuhan uang tunai terkhsusnya pada situasi genting,” kesalnya.
Dia berharap, pihak BRI lebih memperhatikan pelayanan khususnya mesin ATM. Karena saat ini kartu ATM tidak dapat lagi digunakan pada mesin ATM Bersama. Bahkan kata dia, pihak Bank BRI Unit Tiakur sudah harus menambah jumlah mesin ATM, agar dapat memenuhi kebutuhan nasabah. (GEM)

Comment