by

Rutan Idol Semarakkan HUT RI

AMBON-BKA, Mengasah bakat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam bernyanyi, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon gelar perlombaan bertajuk Rutan Idol, Kamis (5/8). Perlombaan ini untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 tahun.

“Rutan Idol dilaksanakan untuk mengasah bakat WBP dalam bernyanyi, memberikan hiburan dan semangat kepada WBP agar tidak stress. Sekaligus menyambut HUT Ke-76 RI,” terang Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Rutan Ambon, Fifi Firda lewat rilisnya yang diterima koran ini.

Dijelaskan, lomba itu tak hanya diikuti WBP, melainkan ada juga para petugas turut berpatisipasi memeriahkan Rutan Idol. “Semoga bisa muncul bakat-bakat bernyanyi yang luar biasa dari dalam Rutan. Sebagaimana semboyan Kota Ambon yaitu Kota Musik. Sehingga pencapaian yang mereka dapatkan di Rutan dapat dikembangkan setelah bebas nantinya,” harap Fifi.

Selain Rutan Idol,lanjut dia, Rutan Ambon juga menggelar perlombaan menyambut HUT Ke-76 RI seperti lomba bola voli, bola kaki, catur, memasukkan paku ke dalam botol, kebersihan kamar hunian WBP, dan kebersihan blok.

Baca juga: Lapas Namlea dan Polres Pulau Buru Teken Kerja Sama

“Kami harap WBP maupun petugas yang mengikuti perlombaan selalu menjaga profesionalisme dalam bertanding. Serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban, agar perlombaan berjalan baik dan lancar,” pintanya.

Sementara itu, salah satu WBP yang menolak namanya disebut, mengungkapkan rasa senangnya karena terhibur dengan setiap perlombaan yang dilaksanakan Rutan Ambon menyambut HUT Ke-76 RI. Kegiatan ini, bukan hanya mengenai pemenang, tetapi semangat dan rasa gembira dalam berolahraga. Demi meningkatkan kesehatan dan imun tubuh di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda.

“Semoga kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan, meskipun perayaan HUT RI telah usai nantinya,” harapnya. (UPE)

Comment