by

Rutin ke Posyandu, 12 Balita Dapat Reward

Ambon BKA- Pemerintah Desa (Pemdes) Jamilu, Kecamatan Namlea, memberikan reward kepada 12 balita yang rutin ke Pos Pelayanan Terpadu atau Posyandu.

Sekretaris Desa (Sekdes) Jamilu, La Ode Siama, pemberian reward tersebut dilakukan pada kegiatan Posyandu Binariya Desa Jamilu, yang dilaksanakan di Balai Posyandu Desa Jamilu, Selasa (12/1), kemarin.


“Kegiatan Posyandu Binariya Desa Jamilu diselenggarakan setiap tanggal 12 bulan berjalan. Untuk kegiatan posyandu hari Selasa kemarin, terdiri dari Posyandu Balita dan Posyandu Lansia. Di dalamnya ada kegiatan pemberian reward,” kata Siama, kepada BeritaKota Ambon, Rabu (13/1).

Menurutnya, pemberian reward kepada balita yang rajin ke Posyandu menjadi salah satu agenda penting, yang bertujuan untuk memotivasi ibu-ibu mengantar balita mereka ke Posyandu.


“Pemerintah desa memberikan reward bagi balita sebagai peserta dengan kehadiran terbaik, dari rentang usia 1 tahun sebanyak 3 orang, usia 2 tahun sebanyak 3 orang, usia 3 tahun 3 orang, serta usia 4 tahun 3 orang,” ungkapnya.

Peran Posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, ternyata kegiatan Posyandu, jelasnya, memiliki banyak manfaat bagi masyarakat. Karena banyak program yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur.

Selain itu, katanya, di Posyandu, balita juga mendapat jatah makanan tambahan, berupa bubur kacang hijau. Ada juga pemberian biaya makanan tambahan dari anggaran Dana Desa tahun 2020, yang belum sempat tersalurkan pada bulan Desember lalu.

“Dan Pemdes Jamilu menyerahkan biaya makanan tambahan yang bersumber dari DD untuk 2 bulan terakhir, yaitu, November dan Desember tahun 2020,” pungkas Siama. (MSR)

Comment