by

Saatnya Akhiri Perbedaan di SBT

Ambon, BKA- Abdul Mukti Keliobas dan Idris Rumalutur telah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT). Diharapkan, proses tersebut dapat merekonsiliasi masyarakat SBT, yang sebelumnya sempat terpecah saat Pilkada serentak 2020 kemarin.

Ketua DPRD SBT, Noaf Rumau, mengatakan, sudah saatnya masyarakat SBT mengakhiri seluruh perbedaan, seiring pelantikan bupati dan wakil bupati.

Seluruh komponen masyarakat diajak bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten SBT dibawah kepemimpinan Abdul Mukti Keliobas dan Idris Rumalutur maupun DPRD, untuk memajukan bumi Ita Wotu Nusa.


“Diharapkan, agar bupati dan wakil bupati, bisa merekonsiliasi seluruh masyarakat SBT yang terbagi tiga kelompok pada Pilkada 2020 kemarin. Seluruh masyarakat yang menyalurkan hak politiknya kemarin, saya sarankan agar masing-masing menjalani kehidupan kesehariannya dengan baik. Sudah saatnya akhiri perbedaan di SBT. Yang kemarin bertani, saatnya kembali bertani dengan baik. Yang kemarin nelayan, saatnya kembali melaut. Begitupun dengan pedagang dan lainnya,” pinta Noaf.

Politisi PKS ini menilai, pada kepemimpinan bupati dan wakil bupati sebelumnya, tentu ada sejumlah program pembangunan yang belum terselesaikan. Maka dengan terpilihnya kembali Mukti Keliobas dengan wakil bupati barunya, Idris Rumalutur, dapat melanjutkan seluruh pekerjaan tersebut.

Untuk membangun SBT yang lebih baik, lanjutnya, diperlukan komunikasi dan sinergitas antara bupati dan wakil bupati. Sehingga seluruh visi-misi yang dikampanyekan demi kemajuan SBT kedepan, dapat terealisasi dengan baik.

“Saya harap komunikasi sinergitas antara bupati dan wakil bupati, ini juga harus dijaga dengan baik. Sehingga sebagai perwakilan pemerintah daerah SBT, saya ikut mendorong dan memperhatikan semua aktivitas masyarakat pada semua sektor. Sehingga status masyarakat SBT kedepan dapat berubah lebih baik dan lebih maju,” harapnya.

Dikatakan, DPRD tentu akan berkolaborasi dengan Pemkab SBT, sehingga dibutuhkan komunikasi yang intenst demi kemajuan SBT yang lebih baik.

“Karena DPRD dan Pemkab SBT ini adalah unsur penyelenggara pemerintahan di daerah. Jadi komunikasi keduanya ini diharapkan bisa cair, dan komunikasi ini harus sering terbangun. Kami harap komunikasi ini dari bupati dan wabup terpilih untuk bisa terbangun melalui pimpinan OPD, supaya bisa bersinergi lebih secara baik,” harapnya.

Sekedar tahu, Gubernur Maluku, Murad Ismail, secara resmi telah melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas-Idris Rumalutur, di kantor Gubernur Maluku, Jumat (26/2). (UPE)

Comment