by

Sabono Deklarasi Pemekaran Kecamatan Baru di KKT

beritakotaambon.com – Camat Wermaktian Adrianus Sabono, menyatakan dukungannya dalam Perjuangan Pemekaran Kecamatan Baru oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) bersama empat kepala desa (Kades) yang ada pada daerah administrasi Kecamatan Wertambrian, KKT.

Jemmy sapaan akrab Sabono, mengungkapkan dukungannya saat Deklarasi Pemekaran di depan kantor Desa Batu Putih, usai pembacaan Dekrit Pemekaran oleh Kepala Desa Wermatang, Beny Layan.

“Pada dasarnya Kami pemerintah kecamatan tetap mendukung program Pemda untuk pemekaran kecamatan baru. Saya Camat bersama ke 4 kepala desa, BPD, Pemangku Agama dan Pemangku Adat 100 persen menyatakan dukungan kami,” tandas Sabono, dalam keterangan Persnya, yang diterima Beritakota Ambon, Minggu (22/8)

Sementara itu, Kades Makatian Linofik Ulpianus Refutu mengatakan, bersama masyarakat dan tokoh adat, pemuda, tokoh agama serta BPD telah bermusyawarah untuk itu. “Sehingga kami nyatakan dukungan kami lewat pernyataan yang telah ditandatangani semua unsur yang telah disebutkan tadi,” tegasnya.

Dukungan yang sama dari ketiga desa yakni, Batu Putih, Marantutul dan Lermatang yang turut serta dalam proses deklarasi tersebut, yang dihadiri oleh Asisten I Setda KKT bidang pemerintahan Junus Fredik Batlayeri dalam acara deklarasi dimaksud.

Dukungan itu juga dilakukan dengan Penandatanganan surat dukungan semua unsur di desa masing-masing dan juga persiapan dokumen pendukung lainya. Guna percepatan Pemekaran Kecamatan baru tersebut.

“Kami berharap apa yang telah disampaikan oleh pemerintah daerah lewat Asisten Bidang Pemerintahan, Junus Fredrik Batlajery segera tercapai. Hal itu merupakan impian kami dan juga hadiah yang tak ternilai harganya,” ungkap Kades, sembari mengatakan terimakasih Bapak Bupati dan Juga semua unsur yang telah bekerja untuk mempercepat pemekaran kecamatan tersebut. (BTA)

Comment