by

Sadar Prokes, Scoring Zonasi Diharapkan Naik

Ambon, BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy terus menghimbau kepada masyarakat kota Ambon untuk tetap taat menjalankan protokol kesehatan (Prokes). Sebab, jika masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan, maka skoring zonasi penyebaran Covid-19 diharapkan dapat naik.

Menurut Richard, masyarakat harus taat terhadap protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah. Karena hal tersebut dapat meningkatkan skoring zonasi penyebaran Covid-19 hanya melalui tingkat kesadaran masyarakat dengan mengedepankan prokes.

“Saya mau mengajak untuk mari terus, jangan pernah kita jenuh, bosan, untuk taati protokol kesehatan. Itu besar sekali pengaruhnya,” pesannya, kepada wartawan di Balai Rakyat Belakang Soya, Kota Ambon, Rabu (25/11).

Menurut walikota dua periode ini, kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, sudah dibawah rata-rata. Hal ini, karena kinerja tim Satgas Covid-19 serta bantuan masyarakat yang telah patuh dengan prokes.

“Jadi memang sekarang kan kondisi covid itu sudah dibawa 400. Dan itu menurut saya cukup signifikan, karena itu kerja keras dari seluruh masyarakat dan dimonitoring terus oleh Satgas, ” ujarnya.

Dirinya meminta, agar masyarakat jangan pernah mengabaikan anjuran Pemerintah Kota Ambon, terkait menjaga prokes dengan menerapkan 4M yakni mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan memakai maker.

Disinggung terkait scoring zonasi ada perubahan belakangan ini, Richard mengaku, scoring masih tetap dengan 1.94.

“Belum skor terbaru belum ya. Saya berharap, sebetulnya kalau dilihat dari pada tingkat terkonfirmasi kan sudah turun sekali. 375 tingkat kesembuhan juga sudah hampir 3.000 tidak. Cuma karena ada kematian nah itu yang mempengaruhi skornya itu. Oleh karena itu ya musti kita disiplin betul, ” harap dia. (BKA-1)

Comment