by

Sadio Mane yang Tak Ingkar Janji

Sadio Mane menjanjikan satu hal kepada seorang penggemar Liverpool menjelang duel melawan Crystal Palace. Dia menepati janjinya itu di tengah laga. Soal apa?

Mane tampil sebagai starter saat Liverpool bertemu Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (19/12/2020) malam WIB, pada pekan ke-14 Liga Inggris. The Reds menyudahi pertandingan dengan kemenangan telak 7-0.

Mane turut menyumbang satu gol ke gawang Palace di menit ke-35. Penyerang Senegal itu melepaskan bola tembakan dari umpan Roberto Firmino yang gagal dibendung kiper Vicente Guaita.

Selepas mencetak gol, Sadio Mane merayakannya dengan cara yang tidak biasa. Dia mencium tangan kanannya dan mengangkatnya ke atas sembari tersenyum.

Usut punya usut, selebrasi Mane tersebut dilakukan untuk menepati janjinya kepada salah seorang penggemar Liverpool bernama Lee Swan. Sebelum pertandingan, Mane sempat mengadakan video call dengan pria berkebutuhan khusus tersebut.

Dalam percakapan di antara keduanya, Mane berjanji untuk mengikuti selebrasi yang diminta Swan. Janji tersebut dibuat pemain 28 tahun itu sebagai apresiasinya kepada Swan yang selalu gigih menjadi sukarelawan selama pandemi COVID-19.

“Kamu tahu aku, aku suka meniru selebrasi-selebrasi. Jika kamu memiliki selebrasi tertentu, tolong perlihatkan ke aku sekarang,” kata Mane dalam video call bersama Swan.

Swan kemudian melakukan selebrasi mencium tangan kanannya dan mengangkatnya ke atas. Selebrasi itu dilakukan guna menghormati kakeknya yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Mane pun akhirnya menepati janjinya kepada Swan di laga Crystal Palace vs Liverpool. Dia tidak hanya menunaikan janji buat sang penggemar Liverpool, tetapi juga ikut memberikan penghormatan kepada kakek Swan.

Salut, Sadio Mane!

(INT)

Comment