by

Safari Kamtibmas, Kapolres MBD Ajak Warga Jaga Kesatuan

Ambon, BKA- Jelang Pilkada 9 Desember 2020 nanti, Kapolres Maluku Barat Daya (MBD), AKBP Budi Adhy Buono, menggencarkan safari kamtibmas di tengah masyarakat. Seperti yang dilakukan di Gereja Efatha Kaiwatu, Desa Kaiwatu, Kecamatan Moa, pada 25 Oktober lalu.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengajak masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Menurutnya, dalam perhelatan politik, tentu banyak informasi Hoax akibat adanya perbedaan pilihan.

Karena itu, masyarakat harus lebih proaktif dalam menyaring berbagai informasi yang beredar, baik di lingkungan sekitar maupun media sosial, terkhususnya menghindari apalagi menyebarkan contain provokatif.

Menurut Buono, Pilkada Kabupaten MBD baru akan berlangsung dalam jangka waktu kurang lebih satu bulan. Sehingga kemungkinan terjadinya berbagai persoalan akibat perbedaan pendapat, bisa saja terjadi. Apalagi saat ini, proses Pilkada berada dalam tahapan kampanye.

Karena itu, lanjutnya, masyarakat diharapkan lebih cerdas dalam menerima berbagai informasi, baik yang disampaikan secara langsung maupun di media sosial.

Bagi Buono, sebagai penentu kemenangan dalam pesta demokrasi lima tahunan ini, masyarakat tentu mengharapkan kemenangan dari masing-masing calon yang menjadi pilihannya.

Akan tetapi, masyarakat MBD harus menjadi masyarakat yang cerdas. Sehingga dapat menciptakan demokrasi yang cerdas, demi kemajuan bangsa dan daerah.(BKA-3)

Comment