by

Safari Ramadhan, Perindo Ambon Sambangi Yayasan Ishaqa

Ambon, BKA- Jalin silaturahmi di bulan suci Ramadhan 1442 H, DPD Partai Perindo Kota Ambon melakukan buka puasa bersama dengan pengurus dan anak yatim di Yayasan Ishaqa, Ahuru, Kecamatan Sirimau, Ambon, Kamis (6/5).

Kunjungan Safari Ramadhan itu, dibuka dengan doa bersama mengenang tenggelamnya KRI Naggala-402, pada 22 April 2021 lalu. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada para santri oleh Ketua DPW Perindo Maluku, Isra Raharusun, Ketua DPD Perindo Kota Ambon, Moch. Arsyad Namsa beserta seluruh anggota DPRD Kota Ambon dari Fraksi Perindo. Seluruh kegiatan dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Wakil Ketua DPD Perindo Kota Ambon, Nicolas Obnimera, kunjungan tersebut merupakan bagian dari Safari Ramadhan.
“Selain doa bersama mengenang tragedy tenggelamnya KRI Naggala-402, kita juga sudah serahkan bingkisan kepada Yayasan Ishaqa. Dimana tujuan kami ini dalam rangka Safari Ramadhan, untuk berbagi dan ikut merasakan apa yang sementara dialami warga kita, khususnya di Yayasan Ishaqa,” terang Nicolas.

Menurutnya, kegiatan safari ramadhan ini kemungkinan akan terus berlanjut hingga lebaran Idul Fitri 1442 H nanti. Namun terkait lokasi kegiatan, akan dibicarakan lagi dengan teman-teman pengurus partai.
“Soal titik-titiknya nanti akan kita bicarakan lagi dengan teman-teman. Mungkin besok-besok ada lagi sampai lebaran nanti. Dan ini juga didukung teman-teman dari fraksi Perindo DPRD Kota Ambon,” terangnya.
Terkait pembagian masker, lanjut dia, juga dilakukan diawal kegaitan. Hal tersebut untuk mengingatkan seluruh pengurus dan anak-anak panti yang ada, agar tetap mendukung pemerintah dalam memutus pandemi Covid-19. Dengan tetap mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Awal kegiatan tadi kita juga bagi masker kepada anak-anak panti. Agar bersama-sama membantu pemerintah memutus Covid-19,” pungkasnya. (UPE)

Comment