by

Safitri Ajak Warga Bursel Pertahankan Zona Hijau

Ambon, BKA- Bakal calon (balon) Bupati Buru Selatan (Bursel), Safitri Malik Soulisa (SMS), mengajak warga kabupten itu untuk tetap mempertahankan zona hijau penyebaran Covid-19, dengan pola hidup sehat dan selalu mengikuti petunjuk protokol kesehatan. Salah satunya dengan tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.


Ajakan Safitri itu disampaikan saat membagikan masker kepada masyarakat, khususnya para pedagang yang tengah beraktivtas di Pasar Kai Wait Namrole, Sabtu (19/9).

Kepada masyarakat dan pedagang, Safitri mengajak, untuk tetap hidup sehat dengan selalu mengikuti aturan yang dibuat pemerintah, bagi pencegahan penyebaran virus corona.

Pembagian masker yang dilakukan SMS itu bukan untuk menarik simpati masyarakat, karena dirinya akan bertarung pada perhelatan Pilkada 2020. Namun aksi itu dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat selaku Ketua Tim Penggerak PKK.

“Kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat, bukan baru kali ini. Tetapi saya bersama PKK Buru Selatan suda membagikan kepada masyarakat sampai ke kecamatan-kecamatan,” ucap Safitri.

Sebagai calon bupati yang berpasangan dengan wakilnya, Gerson Eliezer Selsily, keduanya sangat berharap status zona hijau di Kabupaten dengan sapaan “Moan Madan” terus dipertankan, demi kesehatan seluruh masyarakat.

“Kita harus tetap menggunakan masker saat berada dikhalayak ramai, menjaga kesehatan, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Itu kunci dari memutus mata rantai Covid-19,” harapnya.

Safitri kembali berharap, agar masyarakat selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan tetap marujuk pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sehingga bisa terhindar dari virus tersebut.

Sebelumnya melakukan aktivitas pembagian masker di Pasar Kai Wait, istri Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa, itu bersama Anggota TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan, melakukan senam pagi bersama di Jalan Protokol Depan Kantor Bupati Bursel, untuk meningkatkan imun tubuh. (RHM)

Comment