by

Safitri Ditetapkan Bupati Bursel

Ambon, BKA- Safitri Malik Soulisa-Gerson Eliaser Selsily ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel) priode 2021-2026.

Penetapan itu dilakukan pada rapat pleno terbuka yang di gelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bursel, yang berlangsung di ruang rapat KPU Bursel, Sabtu (23/1).


Ketua KPU Bursel, Syarif Mahulauw, mengatakan, penetapan Safitri Malik Soulisa-Gerson Eliaser Selsily sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bursel, setelah Mahkama Konstitusi (MK) menerbitkan buku registrasi dan surat keputusan yang ditujukan kepda Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Jadi rapat pleno mengacu terbitnya buku registrasi dan surat keputusan MK, yang ditujukan ke KPU RI, selanjutnya ke KPUD kabupaten/kota, untuk disampaikan lewat pleno,” terang Mahulauw.

Sebelumnya, pada 16 Desember tahun 2020 lalu, KPU Bursel juga telah melakukan rekavitulasi dari perolehan pemilihan suara ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bursel, yakni, Hadji Ali-Zainudin Boy dengan akronim (Ajaib) meraih hasil 12.677 ribu atau 32,6 persen suara pemilih, Abdurahman Soulisa-Elisa Lenussa (Manis) meraih suara 9.321 atau 23,99 persen, serta Safitri Malik Soulisa- Gerson Eliaser Selsily yang meraih suara terbanyak berjumlah 16.847 atau 43,36 persen.

Berdasarkan itu, lanjut Mahulauw, KPUD Bursel lewat rapat pleno tersebut menetapkan secara resmi Bupati dan Wakil Bupati terpilih, yakni, Hj Safitri Malik Soulisa sebagai Bupati dan Gerson Eliaser Selsily sebagai Wakil Bupati Kabupaten Buru selatan.(RHM)

Comment