by

Sambut Musdalub Hanura, Bupati: MBD Itu “Jogjakarta” Maluku

beritakotaambon.com – Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Maluku.

Kesiapan itu disampaikan Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach, usai menerima kunjungan Plt Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Maluku, Mayjen (Purn) TNI Sumiharjo Pakpahan, Jumat (15/10).

Baca juga: Hadirnya STIH, Cikal Bakal UNLESA di KKT

“Sebagai tuan rumah penyelenggara, Pemda tentu akan berupaya memberikan rasa aman bagi peserta Musdalub Partai Hanura, sebab MBD itu Yogyakarta-nya Maluku,” ungkap Noach.

Dia mengatakan, MBD sama dengan Jogyakarta, karena memiliki budaya dan sopan santun yang cukup tinggi. Sehingga dia yakin, kegiatan Musdalub Partai Hanura akan berlangsung aman, kalau dilaksanakan di kabupaten bertajuk Kalwedo itu.

Terpisah, Plt Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Maluku, Mayjen (Purn) TNI Sumiharjo Pakpahan, mengatakan, rencana itu sesuai permintaan dan kesanggupan DPC Partai Hanura Kabupaten MBD.

Untuk itu, dia akan berkoordinasi dengan jajaran DPD Partai Hanura Provinsi Maluku, terkait hasil pertemuannya dengan Bupati MBD.

Menurut dia, aqda kerinduan Partai Hanura Maluku untuk dapat melaksanakan Musdalub di Kabupaten MBD. Apalagi mereka merupakan pendukung pasangan Benyamin Thomas Noach-Agustinus L. Kilikily pada Pilkada lalu.

Baca juga: Sambut Sumpah Pemuda dengan Marathon dan Volly

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten MBD, Erick Angkie, menyatakan, siap dan sanggup untuk menjadi tuan rumah Musdalub Partai Hanura Provinsi Maluku.

“Tapi semua juga dikembali kepada DPD Partai Hanura Provinsi Maluku untuk memutuskan,” pungkasnya. (GEM)

Comment