by

Sambut Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Ambon, BKA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) beserta DPRD Seram Bagian Timur (SBT), memberikan dukungan penuh kepada Polres SBT atas kegiatan pencanagan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM) di lingkup instansi pemerintah.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Parama Satwika, Polres SBT, Jumat (23/4), yang dihadiri Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Jafar Kwairumaratu, Ketua DPRD SBT Noaf Rumau, perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) SBT, Kepla Pengadilan Negeri (PN) Dataran Hunimoa, Perwakilan Pengadilan Agama, Kepala Kementrian Agama SBT, Moksen Mahu, Ketua MUI SBT serta tamu undangan lainya.
Bupati Abdul Mukti Keliobas, dalam sambuatanya yang dibacakan Plh Sekda SBT, Jafar Kwirumaratu mengatakan, pembangunan zona integritas sebagai role model reformasi birokrasi dalam penegakkan integritas dan pelayanan berkualiatas.
Dengan demikian, pembangunan zona integritas menjadi aspek penting dalam hal pencegahan korupsi di pemerintahan.
“Hari ini (kemarin), kita secara bersama menghadiri pencanagan zona integritas Polri pada lingkup Polres SBT. Pemda SBT sangat mendukung dan menyambut baik. Ini juga seprti halnya dilakukan pada kantor Kejari SBT, Kantor Pertanahan dan Penataan Ruang pada beberapa waktu lalu,” tandas Bupati.
Selain itu, Pemda juga sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat, semoga Polres SBT dapat mencapai predikat WBK dan WBBM dalam menerpakan zona integritas di jajaran Polres. Serta diikuti unit kerja dibawahnya dan menjadi pendorong untuk lahirnya zona-zona integritas yang baru dalam jajaran pemerintahan di daerah ini.

Tempat sama, Ketua DPRD SBT Noaf Rumau mengatakan, selaku pimpinan DPRD turut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan dimaksud. Serta menyambut baik acara pencanagan pembangunan zona integritas Polres SBT menuju WBK dan WBBM, yang merupakan langkah maju sangat luar biasa.

“Sebagai ketua DPRD, mendukung sekaligus menyambut baik tema kegiatan ini. Serta secara pribadi dan kita semua saling percaya diri, dalam rangka menciptakan birokrasi yang bersih dan melayani,” pungkasnya. (SOF)

Comment