by

Sambut Sumpah Pemuda dengan Marathon dan Volly

beritakotaambon.com – Menjelang peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Barat Daya (MBD) bekerja sama dengan KONI MBD, akan menggelar lomba lari marathon dan bola volly.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten MBD, Sinta Eramkui, mengungkapkan, menyambut peringatan hari Sumpah Pemuda nanti, Pemkab MBD hanya menggelar dua perlombaan, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19.

“Kita belum dapat melakukan banyak perlombaan di MBD, mengingat saat ini kita masih berada dalam situasi pandemi Covid-19. Sehingga kita memilih dua cabang olahraga yang menjadi cabang olahraga andalan masyarakat. Bahkan dalam pelaksanaannya pun, penerapan prokes tetap dijalankan,” terang Eramkui, Rabu (13/10).

Baca juga: SMA Maluku Belum Bisa BTM Terbatas

Karena pelaksanaannya di tengah pandemi Covid-19, kaanya, maka seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi pada kedua cabang lomba itu wajib mengantongi kartu vaksin.

Walau demikian, lanjutnya, antusias masyarakat yang ingin berpartisipasi cukup tinggi. Peserta lomba bola volly akan diikuti 42 tim putra dan 18 tim putri. Sedangkan lomba marathon akan diikuti 115 peserta.

“Pendaftaran masih dibuka hingga 15 oktober nanti. Karena itu, bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi dalam pelaksanaan tunamen tersebut, masih berksempatan untuk mendaftar. Pendaftaran dapat dilakukan langsung di Kantor Dispora,” pungkasnya.(GEM)

Baca juga: 40 Anak Maluku Lulus seleksi Edinburgh Award

Comment