by

Sariwating Dituding Tak Tahu Soal Malra

Ambon, BKA- Kinerja Bupati Maluku Tenggara M. Hanubun dalam membangun kabupaten bertajuk Larvul Angabal agar setara dengan kabupaten lain di Maluku, ternyata mendapat simpati dari sekelompok orang.
Ini ditanggapi salah satu, Pemuda Kei Besar, Ferdinan Julis Renel. Dikatakan, kinerja pemerintah daerah dalam memperjuangkan Jalan Trans Kei Besar di RPJMN merupakan suatu tindakan nyata dari pemerintah daerah untuk membuka keterisolasian Masyarakat di Pulau Kei Besar.

Dijelaskan, akses jalan merupakan urat nadi tumbuhnya perekonomian masyarakat kecil serta berdampak pada berbagai aspek kehidupan, kesehatan, pendidikan dan sebagainya. Oleh karena itu sebagai elemen Pemuda Kei Besar, dirinya meminta semua pihak untuk memberikan perhatian serius bahkan dukungan terhadap terebosan pemerintah itu.

Namun disisi lain, Ia menyayangkan kontrol publik dari sekelompok orang yang kurang mengetahui tujuan pembangunan. Salah satunya Direktur Lira Maluku, Jan Sariwating, yang tidak mengetahui kondisi realitas Maluku Tenggara (Malra).

“Ya selama ini Maluku Tenggara masih tertinggal dari daerah lain sehingga terbosan yang dilakukan oleh bupati harus didukung oleh seluruh komponen masyarakat Kei Besar. Sedangkan untuk Direktur Lira Maluku jangan asal bicara soal pembangunan di Maluku Tenggara. Prinsipnya saya siap berdebat dan uji bukti dengan saudara (Jan Sariwating),” terangnya.

Dikatakan, selain jalan Trans Kei Besar, dia juga memberikan aprsesiasi kepada pemeritah daerh dan PLN Cabang Tual yang telah bekerja keras sehingga Listrik untuk rakyat Kei Besar boleh 24 Jam dan terus melakukan penyambungan secara bertahap kepada Desa/Ohoi di seluruh daratan Pulau Kei Besar.

“Ya mari kita bergandengan tangan membangun Maluku Tenggara, yang mengerti tentang kita dan budaya kita adalah kita sendiri,” pungkasnya. (SAD).

Comment